Ulasan Jujur: Kunci Sukses Irwan Lo sebagai Food Vlogger

Irwan Lo menjadi seorang food vlogger yang rajin mengulas dunia kuliner.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jul 2023, 22:42 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 06:00 WIB
Irwan Lo merupakan seorang food vlogger
Irwan Lo merupakan seorang food vlogger

Liputan6.com, Jakarta Kulineran adalah salah satu hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. Indonesia memiliki beragam makanan dengan kreativitas dan cita rasa yang unik dan nikmat. Tak heran, bisnis kuliner semakin berkembang dan menjadi salah satu industri yang terus berkembang.

Di antara warganet yang gemar kuliner, banyak yang mereview atau mengunggah makanan ke media sosial. Aktivitas ini memiliki potensi menghasilkan pendapatan jika dilakukan dengan serius.

Salah satu contohnya adalah Irwan Lo, seorang pria asal Jakarta. Berawal dari hobi makan dan eksplorasi tempat makan baru, kini Irwan Lo menjadi seorang food vlogger yang rajin mengulas dunia kuliner. Ia membahas tentang cita rasa, harga, lokasi, dan pelayanan dengan gaya bahasa yang lugas dan jujur.

Semua ulasannya disajikan dalam konten video singkat yang kreatif, yang ia bagikan di akun Instagram dan TikTok @irwanLo. Irwan mengakui bahwa tidak pernah ia membayangkan menjadi seorang food vlogger atau influencer seperti sekarang. Namun, dengan memberikan ulasan yang lugas dan jujur, kontennya mendapatkan banyak penonton dan dukungan dari pecinta kuliner di Indonesia hingga saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengetahuan

Namun, ulasan yang baik tidak datang dengan sendirinya. Menurut Irwan Lo, ia pernah belajar memasak sejak kecil dan memiliki pengetahuan tentang bumbu, cita rasa, dan teknik memasak.

"Saya pernah diajar memasak saat masih kecil dan diberi pengetahuan tentang bumbu, cita rasa, dan teknik memasak. Ini menjadi salah satu hobi yang masih saya lakukan hingga sekarang," ungkap Irwan Lo.

 


Beruntung

Irwan Lo merasa beruntung bisa menekuni hobi ini dan menghasilkan pendapatan. Ia juga sering mendapatkan tawaran dari tempat makan baru untuk membuat konten demi menjangkau pasar yang lebih luas.

"Pernah saya mereview makanan yang kurang enak, dan ternyata banyak pengikut yang setuju. Akhirnya, pihak tempat makan tersebut meminta untuk diedit atau dihapus dengan imbalan yang cukup fantastis, tetapi saya menolak," kata Irwan.

 


Berharap

Ia berharap sebagai seorang food vlogger, profesinya bisa berkembang lebih maju lagi. Ia ingin memberikan lebih banyak ulasan makanan yang jujur untuk terus mendukung industri kuliner di Indonesia.

"Makanan memiliki keunikan dan bisa menjadi pemersatu bangsa. Setiap orang pasti makan, dan setiap daerah dan negara memiliki ciri khas rasa masing-masing. Dari sinilah kita bisa belajar bahwa rasa dan makanan memiliki beragam variasi," pungkas Irwan Lo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya