Meisita Lomania jadi Pemeran Utama di Film Kutukan Calon Arang, Ungkap Kejadian Mistis saat Proses Syuting

Meisita Lomania menceritakan pengalamannya membintangi film horor Kutukan Calon Arang

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Jul 2023, 19:43 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023, 19:34 WIB
Kutukan Calon Arang
Kutukan Calon Arang

Liputan6.com, Jakarta Meisita Lomania menceritakan pengalamannya membintangi film horor Kutukan Calon Arang. Banyak kejadian di luar nalar, yang ia alamai saat proses syuting berlangsung.

Meisita mengatakan, lokasi syuting film ini terbilang bikin bulu kuduk merinding. Salah satunya rumah di daerah Banyuwangi.

"Ada lampu bisa menyala, padahal enggak kecolok listrik waktu di hutan. Sempat antri ke toilet, ada orang masuk duluan. Pas aku tungguin sampai 30 menit, pas dibuka kosong," uja Meisita Lomania ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Lalu suara HT (handie talkie) tiba-tiba bilang 'cut', bilang 'ready' set sendiri. Banyak banget, tapi alhamdulilah semuanya lancar," Meisita menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memainkan Peran Dara

Kutukan Calon Arang
Kutukan Calon Arang

Selebihnya, Meisita tak mengalami kendala berarti membintagi film Kutukan Calon Arang. Di film besutan sutradara Girry Pratama ini, ia didapuk memerankan tokoh utama bernama Dara.

"Bertolak belakang jauh dengan karakter aku sehari-hari. Aku ekspresif sementara Dara itu misterius. Aku sedikit aktif sementara Dara itu lebih pendiam," jelasnya.

 


Riset

Demi memuluskan aktingnya, Meista sampai melakukan riset tentang kisah Calon Arang. Ia juga mencari referensi akting, dengan menonton sejumlah film horor.

"Aku research tentang Calon Arang, aku juga baca bukunya. Terus nonton film-film yang menurutku relate dengan Calon Arang," ujar Meisita.

 


Dibantu Acting Coach dan Sutradara

Meisita bersyukur dibantu acting coach dan sutradara dalam berakting. Tak menganggap sebuah beban, Meisita justru tertantang menjadi pemeran utama dil film tersebut.

"Apalagi aku didukung dengan para pemain dan tim produksi yang sangat support banget. Dibantu juga dengan acting coach dan Mas Girry. Beliau sangat open buat diajak discuss soal gimana ekspektasi karakter-karakter pemain akan dibawain," pungkas Meisita

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya