Rizky Billar Dibuat Geram Gara-Gara Beredar Chat Palsu Seolah Dirinya Menyemangati Oklin Fia

Kegeraman Rizky Billar tak terbendung lantaran beredar sebuah chat yang seolah memperlihatkan suami Lesti Kejora itu mendukung dan menguatkan selebgram Oklin Fia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 15:00 WIB
Billar
Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi yang melanda Oklin Fia akibat konten makan es krim rupanya sempat menyenggol Rizky Billar. Pasalnya, belum lama ini, salah satu akun Instagram mengunggah sebuah chat direct message (DM) yang seolah menunjukkan perbincangan antara Rizky Billar dan selebgram Oklin Fia.

Sementara Oklin Fia tak diketahui nasibnya setelah menuai kontroversi, Rizky Billar tak ragu-ragu menunjukkan kegeramannya terhadap kemunculan chat tersebut. Kegeraman suami Lesti tak terbendung lantaran dalam chat tersebut seolah ia mendukung dan menguatkan Oklin Fia.

"Hai Oklin semangat yaa... Jangan hiraukan netizen yaa cantik... Semoga masalahnya cepat selesai ya Oklin," begitu kalimat yang seolah dikirim oleh Rizky Billar dalam chat DM yang disebut palsu oleh suami Lesti Kejora itu.

Ungkapan bernada tak terima ditunjukkan Rizky Billar melalui Instagram Stories akun @rizkybillar miliknya pada Jumat (11/8/2023). Bersama tangkap layar chat palsu, Rizky Billar bersitegas akan memperkarakan penyebar DM palsu tersebut ke ranah hukum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rizky Billar Siap Memperkarakan Penyebar Chat Palsu dengan Oklin Fia

Chat Palsu Rizky Billar dan Oklin Fia
Chat palsu yang seolah memperlihatkan perbincangan Rizky Billar dengan Oklin Fia. (Via Instagram @rizkybillar)

Rizky Billar juga tampak menyinggung satu pasal dalam Undang-Undang soal pelanggaran ITE. Ayah satu anak itu menjabarkan isi undang-undang tersebut secara detail.

"Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ("UU ITE") melarang: Setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik," tulis Rizky Billar menyematkan di unggahan tersebut.

 


Rizky Billar Tetap Memperkarakan meskipun Menggunakan Akun Asli

Reaksi Rizky Billar dengan Chat Palsu Oklin Fia
Rizky Billar marah membaca chat palsu yang memperlihatkan perbincangan Oklin Fia dengan dirinya. (Via Instagram @rizkybillar)

Rizky Billar juga mengunggah halaman Instagram di akun asli Oklin Fia sembari menegaskan bahwa chat yang disebarkan merupakan tangkap layar palsu. Namun ia tak pandang bulu biarpun akun tersebut asli milik Oklin Fia.

"Entah lu fake account atau pemilik akun sebenarnya... Yang pasti gw dan tim akan proses... *nyamnyamnyam.. ngetik sambil makan es krim," sambungnya di unggahan yang sama.

 


Rizky Billar Teringat Penggiringan Opini yang Pernah Menimpanya

Reaksi Rizky Billar dengan Chat Palsu Oklin Fia
Rizky Billar marah membaca chat palsu yang memperlihatkan perbincangan Oklin Fia dengan dirinya. (Via Instagram @rizkybillar)

Diketahui, chat palsu tersebut menjadi konsumsi publik setelah diunggah oleh akun Instagram @lambe__danu. Rizky Billar kemudian teringat dengan unggahan yang disebutnya mengarah ke penggiringan opini kasus KDRT.

"Udah dulu kau giring opini orang dengan potongan video aku lagi dorong pinggang istri aku padahal kami sedang bercanda saat itu. Nah sekarang mau giring opini orang lagi kau dengan berita hoax kayak gini??" tulis Billar.

Setelah mendapat komplain atas unggahan tersebut, pemilik akun @lambe__danu sempat meminta maaf kepada Rizky Billar dan Lesti.

 


Rizky Billar Unggah Chat Perbandingan dengan Lesti Kejora

Billar pun akhirnya memparodikan chat palsu tersebut dengan mengunggah hasil chat dengan sang istri, Lesti Kejora. Rupanya dalam chat itu, Lesti malah menyebut suaminya "stres" dan "gila" setelah mendapat semangat dari suaminya yang memparodikan chat palsu dengan Oklin Fia.

"Sama sama di semangatin tapi kok beda respon ya… ?? padahal yang satu ga kenal samsek yang 1 tidur bareng tiap hari 🤣," kata Billar dalam keterangan chat tersebut.

Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia
Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya