Detik-Detik Adjie Massaid Meninggal 12 Tahun Lalu Versi Aaliyah Massaid, Diduga Kena Serangan Jantung Saat Nyetir

Aaliyah Massaid membeberkan detik-detik Adjie Massaid kena serangan jantung hingga meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, Februari 2011.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Sep 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 09:00 WIB
Adjie Massaid, Reza Artamevia, bareng Zahwa dan Aaliyah. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)
Aaliyah Massaid membeberkan detik-detik Adjie Massaid kena serangan jantung hingga meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, Februari 2011. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)

Liputan6.com, Jakarta Adjie Massaid meninggal dunia pada Sabtu (5/2/2011) setelah dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan akibat serangan jantung. Beberapa jam sebelumnya, ia main sepak bola di kawasan Lebak Bulus.

Tragedi ini sangat membekas di benak putrinya, Aaliyah Massaid yang kala itu baru berusia delapan tahun. Masih segar dalam ingatan, Jumat (4/2/2011) sore, ia menemani Adjie Massaid bermain sepak bola.

“Enggak tahu kenapa di hari itu, biasanya aku menemani sampai selesai. Di hari itu, (ayah bilang) Aaliyah just go home first,” kata putri Reza Artamevia melansir dari podcast kanal YouTube Need A Talk, Jumat (8/9/2023).

Setelahnya, sopir menjemput Aaliyah Massaid lalu diantar pulang ke rumah. Tak disangka, itu jadi percakapan terakhirnya dengan Adjie Massaid karena beberapa menit setelahnya, musibah terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adjie Memegangi Dadanya

Adjie Massaid dengan Zahwa dan Aaliyah. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)
Adjie Massaid dengan Zahwa dan Aaliyah. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)

“Tiba-tiba Daddy pulang nyusul. Dia sudah memegangi dadanya. Jadi posisi dia nyetir itu kayaknya sudah sambil (terkena) serangan jantung,” Aaliyah Massaid mengenang.

Semasa hidup, Adjie Massaid dikenal sebagai sosok humoris di keluarga. Aaliyah Massaid dan kakaknya, Zahwa, semula mengira ayah mereka sedang sedang bercanda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Al, Sakit...

Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. YouTube Need A Talk)
Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. YouTube Need A Talk)

“Daddy suka bercanda kan, (dia waktu itu mengeluh) Al, sakit… Aku sama Zahwa kayak: Hah, kenapa nih? Kita masih sempat (berpikir) Daddy bercanda? Are you kidding? Maksudnya benaran enggak, ya?” ujarnya.

Sadar bahwa Adjie Massaid tak sedang bercanda, Aaliyah Massaid dan Zahwa bergegas memanggil Angelina Sondakh. Adjie Massaid lantas dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, Aaliyah Massaid syok dan menangis.

 


Menangis Setelah Hari Ketiga

Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)
Aaliyah Massaid. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.massaid)

“Dan pertama kali Daddy ke rumah sakit, aku nangis. Sudah feeling juga deh kayaknya, aku ingat banget itu hari Jumat. Karena Daddy biasanya main bola tiap hari Jumat habis rapat karena dulu Daddy masih jadi anggota (DPR),” Aaliyah Massaid menyambung.

Adjie Massaid sangat sayang anak. Bahkan, ia bisa menelepon Aaliyah Massaid dan Zahwa tiap 10 menit hanya untuk memastikan kedua putrinya baik-baik saja. Setelah Adjie Massaid dimakamkan, Aaliyah kecarian. Tak ada lagi yang meneleponnya tiap 10 menit.

“Jadi pas papaku meninggal tuh kayak aku masih in denial banget. Kan dia selalu menelepon 10 menit sekali. Itu masih kayak… Setelah tiga hari itu baru... Aku tuh jujur benar-benar bisa menangis, tiga hari setelah papaku meninggal,” ia mengakhiri.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya