Yovie Widianto Menunjuk Bayu Randu CEO Musicblast Jadi Kapten Digital Platform FESMI

Yovie Widianto sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Musisi Indonesisa (FESMI).

oleh Aditia Saputra diperbarui 17 Nov 2023, 22:06 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 14:10 WIB
Bayu Randu CEO Musicblast
Bayu Randu CEO Musicblast

Liputan6.com, Jakarta Yovie Widianto secara resmi telah mengumumkan kepengurusan Federasi Serikat Musisi Indonesisa (FESMI) untuk periode 2023-2026 di acara yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta pada Kamis (16/11/23).

Dalam susunan kepengurusan FESMI yang dipimpin oleh Yovie Widianto sebagai Ketua Umum dan Febri Nindyo Purbowiseso, terdapat beberapa tokoh senior dalam industri musik seperti Ikang Fauzi sebagai Wakil Ketua Umum 1 yang bertanggung jawab atas supervisi organisasi, kerja sama, dan pelayanan.

"Saya berterima kasih kepada petinggi FESMI, terutama mas Yovie Widianto selaku Ketua Umum yang mempercayakan saya menjadi Kapten Digital Platform dalam kepengurusan FESMI periode 2023-2026 ini,” kata Bayu Randu usai pelantikan pengurus di Galeri Indonesia Kaya Jakarta Kamis (16/11/23).

Dia menambahkan, "Amanat ini tentu merupakan tantangan besar bagi saya karena tantangan di masa depan pasti akan lebih kompleks dan sulit. Saya berharap atas doa serta dukungan dari teman-teman untuk bisa menghadapi dan melaksanakan tugas ini dengan baik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengawasi Administrasi

Bayu Randu CEO Musicblast
Bayu Randu CEO Musicblast

Sementara itu, Melly Goeslaw menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 2 yang mengawasi administrasi, keuangan, dan pendanaan. Ada juga Once Mekel yang bergabung di Divisi Hukum serta kehadiran mantan Ketua Umum FESMI sebelumnya, yakni Candra Darusman dan Triawan Munaf yang kini menempati posisi di Dewan Pembina.

Salah satu hal menarik dalam susunan kepengurusan adalah penunjukan Bayu Randu sebagai Kapten Digital Platform FESMI untuk periode 2023-2026.

 


Sosok yang Tepat

Bayu Randu, selaku pemimpin di Musicblast, sebuah agregator musik dan produser, dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menjalankan peran ini. Namanya belakangan dikenal di kalangan musisi karena keahliannya dalam ranah musik digital.

Bayu Randu, yang telah menjadi produser bagi beberapa artis, baik yang baru maupun yang sudah lama berkecimpung dalam industri, seperti Edane, merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh petinggi FESMI.

 


Koordinasi

FESMI sebagai organisasi nirlaba independen memiliki peran penting dalam koordinasi dengan serikat-serikat musisi di berbagai provinsi serta pemangku kepentingan lainnya dalam industri musik Tanah Air. Tujuannya adalah untuk memajukan, memberdayakan, serta meningkatkan harkat dan martabat musisi Indonesia.

Melalui pendekatan dengan 4 fokus utama, FESMI berkomitmen untuk menjadikan profesi musisi sebagai bidang yang dapat dibanggakan dan diandalkan dalam jangka panjang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya