RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Bersiap Jalani Wajib Militer, ARMY: Kami Cuma Bercanda soal Mereka Pergi Bareng

Sayangnya, belum diketahui kapan waktu detail keberangkatan empat anggota BTS ke camp militer.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 22 Nov 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2023, 11:00 WIB
BTS
BTS (Foto: via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta RM, Jimin, V dan Jungkook BTS saat ini sedang bersiap untuk menjalani wajib militer menyusul ketiga rekan mereka yang sudah bertugas lebih dulu, yaitu Jin, J-Hope dan Suga.

Kabar ini diumumkan secara resmi oleh pihak agensi BTS, Bighit Music pada Rabu (22/11/2023) pagi. Sayangnya, belum diketahui kapan waktu detail keberangkatan mereka ke camp militer.

"Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk wajib militer. Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. Kami akan memberi tahu kalian tentang kabar lebih lanjut di kemudian hari," tutur pihak agensi dikutip dari Soompi.

Pihak agensi juga meminta para ARMY untuk selalu memberi dukungan pada idola mereka.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat. Kami tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jin dan J-Hope Wamil Lebih Dulu

Antar JHope wamil, begini tampilan member BTS lainnya. credit: Instagram @jin
Antar JHope wamil, begini tampilan member BTS lainnya. credit: Instagram @jin

Untuk mengingatkan, Jin adalah member pertama BTS yang pergi wajib militer. Dia berangkat pada 13 Desember 2022 lalu, tanpa ada seremoni pelepasan khusus dengan penggemar.

Hal serupa juga berlaku pada keberangkatan J-Hope untuk wamil. Dia telah menjalani pelatihan sebagai tentara aktif pada 18 April 2023. Para anggota juga berkumpul untuk melepas kepergian J-Hope BTS, termasuk Jin yang juga sedang menjalani wamil.​


Disusul oleh Suga BTS

Sementara Suga telah wamil sejak 22 September 2023. Sebelumnya, Suga sempat berpamitan lewat sebuah pesan singkat yang ia unggah lewat platform Weverse.

"Kumohon perhatikan perubahan musim karena kita berpindah ke musim gugur yang dingin. Jaga kesehatan, dan mari bertemu pada 2025. ARMY terima kasih, dan aku mencintai kalian," tutupnya.


Para Penggemar Langsung Galau

Setelah berita mengenai empat personel BTS lainnya akan menyusul wamil, para penggemar tak bisa menutupi perasaan galaunya. Setelasemua menjalani tugas kenegaraan, mana boy grup ini akan vakum sepenuhnya. Para anggota BTS akan berkumpul lagi secara utuh pada 2025.

"Kupikir kami cuma bercanda tentang mereka pergi (wamil) bersama tapi kurasa TIDAK LAGI," kata salah satu fans.

"Bruhhh you can’t do this to me 🤣😭😭😭😭😭I know they have to go but I’m still in denial," ungkap penggemar lain.

"Aku tahu kami bercanda tentang mereka semua yang pergi bareng-bareng, tapi aku tidak menyangka hal itu benar-benar terjadi. Aku akan merindukan mereka," tambah yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya