Ndarboy Genk Curhat Pengalaman Pribadi Saat Jadi Driver Ojol di Lagu Modal Percoyo

Ndarboy Genk enerima Penghargaan Penyanyi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2022.

oleh Aditia Saputra diperbarui 06 Des 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2023, 12:30 WIB
Ndarboy Genk. (Foto: Dok. Instagram @ndarboy_genk)
Ndarboy Genk. (Foto: Dok. Instagram @ndarboy_genk)

Liputan6.com, Jakarta Ndarboy Genk, musisi yang dikenal atas prestasinya sebagai Penerima Penghargaan Penyanyi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2022, menggebrak dengan perilisan single terbaru berjudul "Modal Percoyo" (Modal Percaya).

Lagu ini tak hanya menghadirkan irama yang menghentak tapi juga menyiratkan pengalaman mendalam vokalis Ndarboy Genk, Helarius Daru Indrajaya, saat menjadi Mitra Driver Grab pada tahun 2018.

Melalui lirik lagu ini, Daru mengungkapkan perjalanan dan pengalaman pribadinya beserta rekan-rekan ojolnya, yang tanpa henti berjuang menghadapi tantangan berat di jalanan, terkadang dengan pengorbanan besar demi menghidupi keluarga dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kegigihan

Ndarboy Genk rilis single Modal Percoyo.
Ndarboy Genk rilis single Modal Percoyo.

Di tengah kegigihan dan semangat para driver ojol, Daru menyoroti satu hal yang khas, yakni keyakinan yang menguatkan mereka.

"Perjuangan sebagai Mitra Driver Grab menjadi titik balik dalam hidup saya. Pada saat itu, saya merasakan betapa sulitnya hidup ini, tapi saya tak punya pilihan selain terus berjuang. Yang penting, memiliki modal percoyo, yaitu keyakinan, usaha, dan doa," ungkap Daru dalam keterangan resminya, Selasa (5/12/2023).

 


Inspirasi dan Dedikasi

Kisah Ndarboy Genk diangkat dalam series bertajuk Cidro Asmoro
Kisah Ndarboy Genk diangkat dalam series bertajuk Cidro Asmoro

Mengenai inspirasi penciptaan lagu ini, Daru menjelaskan bahwa istilah "modal percaya" yang diungkapkan saat menjadi bintang tamu di acara Hari Mitra Grab memicunya untuk menciptakan "Modal Percoyo". Lagu ini menjadi dedikasi istimewa buat para driver ojol di seluruh Indonesia.

Chief Communications Officer Grab Indonesia, Mayang Schreiber, menyampaikan kebahagiaannya atas kolaborasi dengan Ndarboy Genk dalam merilis "Modal Percoyo". Lagu ini sesuai dengan semangat "Percaya" yang mereka dorong di kalangan masyarakat Indonesia. Schreiber juga menekankan apresiasi kepada para Mitra Pengemudi dan Mitra Merchant Grab atas perjuangan mereka, yang menjadi inti dari lagu "Modal Percoyo".

 


Sentuhan Ambyar

Single ini diproduksi oleh Mabes Balker, label rekaman yang dikelola oleh Ndarboy Genk dan berbasis di Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun tetap mengusung genre dangdut berbahasa Jawa yang khas, dalam karya terbarunya ini, Ndarboy Genk menyajikan sentuhan "ambyar" melalui lirik melankolis namun tetap mengundang untuk berjoget.

Bersama dengan Grab Indonesia dan OVO, Ndarboy Genk mengundang seluruh masyarakat untuk menikmati "Modal Percoyo" yang telah tersedia di berbagai platform streaming digital. Lagu ini bukan sekadar irama yang menggoyang tapi juga sebuah cerita nyata tentang kehidupan di jalanan dan keyakinan yang menjadi modal utama dalam menghadapi setiap tantangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya