Cara Delevingne Datang ke Met Gala 2024 dengan Chainmail dari Untaian Berlian Buatan Lab

Cara Delevingne menyebut penampilannya di Met Gala 2024 terinspirasi dari model kondang tahun 60-an dan pahlawan wanita Prancis.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Mei 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 14:00 WIB
Cara Delengvine dalam Met Gala 2024. (Evan Agostini/Invision/AP)
Cara Delengvine dalam Met Gala 2024. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, New York - Cara Delevingne tampil berkilau dalam Met Gala 2024. Bagaimana tak berkilau, ia mengenakan chainmail yang terbuat dari berlian.

Dilansir dari E! News dan Vogue, dalam perhelatan yang digelar di The Metropolitan Museum of Art New York pada Senin (6/5/2024) malam waktu setempat, pelindung tubuh tersebut didesain oleh Stella McCartney.

Kepada Live From E! Cara Delevingne menjelaskan bahwa pakaiannya ini dibuat dari berlian yang dibuat di laboratorium. Karena bukan hasil pertambangan, sang model juga menjelaskan bahwa penampilannya ini lebih ramah lingkungan.

Pakaiannya terdiri dari permata yang dijalin menjadi sebentuk tudung dan atasan tanpa lengan.  

Saat diwawancara oleh ET, bintang Suicide Squad ini mengungkap dandanannya di Met Gala terinspirasi dari model kondang tahun 60-an dan pahlawan wanita Prancis.

“Ini Joan of Arc, ketemu Twiggy, ketemu dengan berlian yang buatan laboratorium dari Stella McCartney yang sustainable,” kata Cara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tamu Veteran Met Gala

Cara Delengvine dalam Met Gala 2024. (Evan Agostini/Invision/AP)
Cara Delengvine dalam Met Gala 2024. (Evan Agostini/Invision/AP)

Penampilan Cara Delevingne dalam Met Gala terasuk menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu penikmat mode. Apalagi ia terbilang tamu “veteran” yang selalu sudah hadir di ajang prestisius ini sejak 2011.

Tahun lalu, ia mengenakan gaun t-shirt dengan jubah yang menjuntai hingga ke lantai. Kebetulan pada 2023 lalu, tema yang diambil adalah penghormatan untuk  desainer Karl Lagerfeld, yang merupakan teman dekat Cara Delevingne.


Penampilan Cara Delevingne Tahun ke Tahun

FOTO: Cara Delevingne Tampil Topless di Met Gala 2022
Model dan aktris Cara Delevingne menghadiri Met Gala 2022 di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, 2 Mei 2022. Tema Met Gala 2022 adalah "In America: An Anthology of Fashion". (ANGELA WEISS/AFP)

Dalam catatan E! News, sebelum itu Cara Delevingne tampil di Met Gala dengan busana dari Dior selama empat tahun berturut-turut.

Salah satu penampilannya yang viral, adalah pada tahun 2022, saat ia hadir topless. Ia muncul dengan cat emas yang menutup tubuhnya, kalung menjuntai, dan stiker kecil yang menutup bagian dadanya. Wanita 31 tahun ini memadukan penampilannya ini dengan setelan blazer merah yang ia sampirkan di bahu, serta celana panjang warna senada.


Sleeping Beauty: Reawakening Fashion

Sementara itu Met Gala tahun ini mengambil tema "Garden of Time” yang merupakan bagian dari eksibisi "Sleeping Beauty: Reawakening Fashion."

Para host acara tahun ini adalah Anna Wintour, Zendaya, Bad Bunny, Chris Hemsworth, dan Jennifer Lopez.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya