Syifa Hadju Didoakan Istiqomah Berhijab Usai Bintangi Sinetron Saleha

Bisa dikatakan sukses memerankan karakter Saleha, Syifa Hadju menyebut banyak dukungan yang ia terima dari orang-orang di sekitarnya.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 03 Jun 2024, 07:07 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2024, 09:00 WIB
Saleha
Sinetron Saleha tayang di SCTV. (dok.SCTV/Sinemaart)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus pesinetron Syifa Hadju diketahui tampil berhijab saat membintangi sinetron Saleha yang tayang perdana pada 10 Mei 2024 lalu. Banyak yang merasa pangling dengan penampilan baru perempuan bernama asli Syifa Savira Nuraisyah tersebut.

Pasalnya, ini kali pertama dirinya dituntut tampil berhijab dalam jangka waktu yang cukup lama. “Karena aku aslinya gak berhijab jadi ini suatu hal yang baru buat aku. karena sebelumnya aku belum pernah dapet sinetron yang berhijab, paling cuma FTV atau yang short term lah bukan dalam jangka waktu yang panjang,” kata Syifa saat diwawancarai secara virtual, Kamis (16/5/2024).

Dara berusia 23 tahun ini mengaku ini menjadi tantangan tersendiri baginya yang sebenarnya tidak berhijab di kehidupan sehari-hari. Ia juga membagikan pengalamannya saat mengenakan hijab yang diakuinya tidak mudah dijalani.

“Ketika dapat sinetron berhijab seperti ini, agak challenging buat aku karena ternyata emang luar biasa sih kalau orang-orang berhijab tuh untuk menahan panas dan lain-lain,” Syifa menyambung.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Mendalami Karakter Saleha

Sinetron Saleha
Syifa Hadju dan Teuku Ryan di Sinetron ‘Saleha’ (Sumber: Instagram/sctv)

Adapun untuk mendalami tokoh Saleha yang diperankan oleh Syifa Hadju, ia juga diharuskan untuk belajar model-model hijab yang dirasa cocok. “Aku juga jadi belajar model-model hijab di sinteron Saleha karena kan Saleha seiring berjalannya waktu style hijabnya juga berubah-ubah,” Syifa menjelaskan.

Memerankan karakter Saleha yang digambarkan Islami, penyabar, dan positif dalam menjalani hidupnya, Syifa lebih banyak berdiskusi dengan sang sutradara. “Aku lebih ke baca skenario dan banyak tanya-tanya ke sutradara maunya Saleha ini dibikin seperti apa,” ungkapnya.

 

 


Didoakan Istiqomah

Sinetron Saleha
Syifa Hadju dan Teuku Ryan di Sinetron ‘Saleha’ (Sumber: Instagram/harrisvriza)

Bisa dikatakan sukses memerankan karakter Saleha, Syifa Hadju menyebut banyak dukungan yang ia terima dari orang-orang di sekitarnya. Banyak yang merasa pangling hingga mendoakan agar bintang film Sejuta Sayang Untuknya itu bisa istiqomah berhijab.

“Orang-orang terdekatku suportif banget sih, bahkan banyak yang bilang pangling [lihat aku] pakai hijab, banyak yang ngedoain juga semoga betah, so far responnya alhamdulillah positif sih,” jelas kekasih Rizky Nazar itu.

 


Mengaku Nyaman Berhijab

Sinetron Saleha
Syifa Hadju dan Teuku Ryan di Sinetron ‘Saleha’ (Sumber: Instagram/sctv)

Saat ditanyai lebih lanjut perihal kemungkinan berhijab di kehidupan nyata, ia hanya meminta didoakan yang terbaik saja. Namun, Syifa Hadju tak menampik apabila dirinya merasa nyaman saat memakai hijab

“Nyaman (memakai hijab), cuma doain aja ya yang baik-baik,” pintanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya