Dwi Sasono, Widi Mulia dan Anak-anak Bintangi Film Keluarga Super Irit, Adaptasi Komik Laris Korsel

Dwi Sasono dan Widi Mulia bakal main film bareng ketiga anak mereka yakni Widuri Puteri, Den Bagus Satrio, serta Dru Prawiro dalam Keluarga Super Irit.

oleh Wayan Diananto diperbarui 05 Jun 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 21:30 WIB
Widi Mulia dan Dwi Sasono
Dwi Sasono dan Widi Mulia bakal main film bareng ketiga anak mereka yakni Widuri Puteri, Den Bagus Satrio, serta Dru Prawiro dalam Keluarga Super Irit. (Foto: Dok. Instagram @widimulia)

Liputan6.com, Jakarta Kejutan datang dari pasangan selebritas Dwi Sasono dan Widi Mulia yang ditawari main film bareng ketiga anak mereka, yakni Widuri Puteri, Den Bagus Satrio, serta Dru Prawiro.

Mereka akan membintangi film Keluarga Super Irit karya sineas Danial Rifki, yang diadaptasi dari komik laris asal Korea Selatan alias Korsel. Syuting akan dimulai 8 Juni 2024.

Film ini mengisahkan keluarga yang tadinya hidup boros hingga terlilit utang. Kondisi makin parah saat sang ayah, Rano (Dwi Sasono), kehilangan pekerjaan. Mau tak mau, Rano bersama istri dan ketiga anak mesti putar otak untuk berhemat agar kondisi membaik.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (5/6/2024), Widi Mulia buka kartu kali pertama ditawari main film Keluarga Super Irit. Ia tak langsung mengiakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awalnya, Bukannya Senang Malah...

Widi Mulia.
Widi Mulia. (Foto: Dok. Instagram @widimulia)

“Saat mendapat tawaran ini, bukannya senang. Kalau boleh bilang enggak, saya lebih baik enggak. Begini, saya ibu rumah tangga. Kalau sedang senggang biasanya menemani Widuri syuting,” kata Widi Mulia.

Personel Be3 lantas membayangkan suasana lokasi syuting lalu bertanya kepada diri sendiri, bisakah bersikap profesional terhadap anak sendiri. Widi Mulia berpikir, andai anak-anak mengantuk di tengah syuting bagaimana?


Anak-anak Justru Semangat

Widi Mulia dan Dwi Sasono
Widi Mulia, Dwi Sasono, dan ketiga anak mereka akan membintangi film Keluarga Super Irit yang diproduksi Falcon Pictures. (Foto: Dok. Instagram @widimulia)

Pelantun “Kerinduanku” tak mau mengambil keputusan sepihak. Widi Mulia kemudian bertanya ke anak-anak apakah bersedia syuting bareng ayah ibu mereka. Jawaban Widuri Puteri dan adik-adiknya di luar dugaan.

“Setelah tanya ke anak-anak, justru mereka semangat. Sejak kecil saya juga selalu belikan komik Keluarga Super Irit untuk bacaan anak-anak,” ujarnya seraya menambahkan, “Persiapan produksi film ini proper banget.”

 


Dari Komik Karya Yim Chang Ho

Widi Mulia dan Dwi Sasono
Widi Mulia, Dwi Sasono, dan ketiga anak mereka akan membintangi film Keluarga Super Irit yang diproduksi Falcon Pictures. (Foto: Dok. Instagram @widimulia)

Keluarga Super Irit diproduksi Falcon Pictures. Film ini diperkuat sejumlah aktor kondang dari Indro Warkop, Onadio Leonardo, Oki Rengga, hingga Choky Pardede. Danial Rifki punya kesan tersendiri soal proyek ini.

“Film ini diadaptasi dari komik karya Yim Chang Ho. Saya tertarik mengadaptasi Keluarga Super Irit karena ceritanya relatable dan penuh humor. Lucu tapi sejatinya menyentuh hati,” ia menjelaskan.

 

 

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya