Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Klaim Perlakuan Tidak Adil SM Entertainment, Bakal Gelar Konferensi Pers Darurat

Duh, SM Entertainment lagi-lagi berseteru dengan Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Tepat hari ini, Senin, 10 Juni 2024, ketiga member EXO itu mengungkap SM Entertainment berbuat curang.

oleh Jihan Rafifah Mahdiyyah diperbarui 10 Jun 2024, 14:20 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 14:20 WIB
Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO atau EXO CBX. (Instagram/ inb100_official)
Duh, SM Entertainment lagi-lagi berseteru dengan Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Tepat hari ini, Senin, 10 Juni 2024, ketiga member EXO itu mengungkap SM Entertainment berbuat curang. (Instagram/ inb100_official)

Liputan6.com, Seoul - Duh, SM Entertainment lagi-lagi berseteru dengan Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Pada hari ini, Senin (10/6/2024), ketiga member EXO itu menuduh SM Entertainment berbuat curang.

Seperti yang diketahui, Chen, Baekhyun, dan Xiumin tidak lagi bernaung di sana. Mereka telah pindah ke agensi yang didirikan oleh Baekhyun, INB100. Dalam kesepakatan yang diungkap pada Juni 2023 lalu, INB100 akan menangani kegiatan solo dan trio EXO CBX, sementara hal yang berkaitan dengan grup EXO tetap dipegang SM Entertainment.

Melansir dari OSEN, Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengeluarkan pernyataan lewat agensi barunya, INB100. "SM Entertainment mengabaikan isi perjanjian dan menuntut agensi milik Baekhyun, I&B100, memberikan 10% dari pendapatan aktivitas individu artis."

"Pada bulan Juni 2023, CBX (Chen, Baekhyun, dan Xiumin) EXO telah menyelesaikan tindakan hukum termasuk mengakhiri kontrak eksklusif dan mengajukan pengaduan ke Komisi Perdagangan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengaku Tak Dihiraukan SM Entertainment

EXO CBX beranggotakan (dari kiri) Baekhyun, Xiumin, dan Chen. (SM Entertainment via Soompi)
EXO CBX beranggotakan (dari kiri) Baekhyun, Xiumin, dan Chen. (SM Entertainment via Soompi)

Mereka mengaku telah membicarakannya pada SM. Akan tetapi, hingga saat ini perusahaan tersebut diklaim hanya diam alias tidak merespons.

"INB100 telah mengirim bukti perlakuan tidak adil. Namun, SM Entertainment tidak merespons selama dua bulan," klaimnya.


Bakal Gelar Konferensi Pers

Oleh sebab itu, agensi INB100 akan mengadakan konferensi pers darurat Senin, 10 Juni 2024 sore waktu Korea Selatan. Acara itu diselenggakan di hotel di Jung-gu, Seoul. Dan dihadiri oleh Cha Won Cha, CEO I&B100, Kim Dong Jun, dan pengacara Lee Jae Hak.


Konflik Sebelumnya

Pada bulan Juni 2023 lalu, Chen, Baekhyun, dan Xiumin berseteru dengan SM Entertainment mengenai perpanjangan kontraknya. Saat itu, mereka mengklaim ada beberapa ketentuan kontrak tidak adil.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan EXO terus berlanjut. Begitupun dengan aktivitas ketiga member. Berdasarkan hal tersebut, Baekhyun mendirikan INB100 sekaligus mengajak dua member lainnya, Chen dan Xiumin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya