Marshel Widianto Trending Topic di X, Buntut Pencalonan sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan

Pencalonan komika Marshel Widianto sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan berbuntut panjang. Banyak orang tak setuju dengan pencalonan pria yang dikenal berkat aksinya melucu di panggung Stand Up Comedy.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 09 Jul 2024, 13:48 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 13:48 WIB
Komika Marshel Widianto (https://www.instagram.com/p/CbAQIIDvEB_/)
Komika Marshel Widianto (https://www.instagram.com/p/CbAQIIDvEB_/)

Liputan6.com, Jakarta - Pencalonan komika Marshel Widianto sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan berbuntut panjang. Banyak orang tak setuju dengan pencalonan pria yang dikenal berkat aksinya melucu di panggung Stand Up Comedy.

Tak hanya masyarakat awam, sejumlah tokoh dan publik figur buka suara menanggapi pencalonan Marshel Widianto sebagai Wakil Wali Kota Tangsel. Nikita Mirzani dan Pandji Pragiwaksono misalnya, yang melontarkan kritik karena keberatan atas pencalonan Marshel, yang disebut tak masuk akal ini.

Disinggung mengenai hal itu, Marshel hanya bisa berterima kasih. Ia menerima mendapatkan kritik hingga dianggap tak layak dicalonkan sebagai Wakil Walikota Tangsel.

"Saya justru terima kasih lah bukan hanya Kak Niki, saya terima kasih juga untuk Mas Pandji yang bisa dibilang senior saya di stand up. Kritikan itu bisa membuat saya menjadi lebih baik dan jadi tamparan bahwa memang saya memiliki masa lalu yang buruk. Dari kesalahan itu kita belajar," kata Marshel di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Trending Topic

Marshel Widianto trending topic di X
Marshel Widianto trending topic di X

Di lini masa X--dulu dikenal Twitter--Marshel menjadi pencarian teratas alias trending topic. Disimak Liputan6.com pada Selasa, 9 Juli 2024 pada pukul 13.30 WIB, Marshel berada di urutan teratas trending topic di X.

Dibawah Marshel, daftar trending topic berisi Polda Jabar, Kesemek dan tagar #telegram. Sekitar 4 ribu cuitan netizen di plaftform X, sukses melesakkan Marshel memuncaki daftar trending topic.


Jadi Sorotan

Gerindra Usung Marshel Widianto Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024
Partai Gerindra mengusung komika Marshel Widianto menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2024. (Foto: Gerindra)

Seperti diberitakan sebelumnya, Marshel belakangan menjadi sorotan atas pencalonannya sebagai bakal Wakil Walikota Tangsel di Pilwakot 2024. Sang komika diusung Partai Gerindra untuk mendampingi Riza Patria.

Marshel mengungkapkan alasan memilih maju menjadi calon Wakil Walikota Tangsel, ketimbang wilayah tempat tinggalnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 


Tergerak Membangun Tangerang Selatan

Gerindra usung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan.
Gerindra usung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan. (Delvira Hutabarat).

Marshel mengaku tergerak untuk turut serta membangun Tangerang Selatan bersama Riza Patria.  "Banyak yang tanya kenapa ke Tangsel, kenapa tidak di Walikota Jakarta Utara. Pada dasarnya Walikota Jakarta Utara di DKI Jakarta ditunjuk oleh Gubernur," ujar Marshel.

"Saya bener-bener terpacu karena memang Tangsel bisa dibilang sangat jomplang, kayak saya dengan Abang (Riza Patria), kayak Bintaro dan Ciputat. Aspirasi mereka pasti akan saya perjuangkan agar suara mereka bisa didengar di kepemimipinan saya," sambung Marshel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya