6 Potret Tamara Tyasmara Mengaku Sering Menginap di Rumah Tersangka yang Sebabkan Dante Meninggal Dunia

Tamara Tyasmara tidak mengetahui jika putranya dibawa terdakwa ke kolam renang. Selain itu, Tamara dihujani sejumlah pertanyaan terkait hubungan asmaranya dengan Yudha Arfandi. Hingga kemudian Tamara membuat pengakuan mengejutkan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 16:00 WIB
Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Tyasmara, ibunda mendiang Dante, dihadirkan sebagai saksi kasus kematian putranya, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin, 29 Juli 2024.

Di hadapan majelis hakim, bintang film Zodiac: Apa Bintangmu? menceritakan awal mula mendengar kabar dari terdakwa Yudha Arfandi, bahwa Dante tenggelam.

Tamara tidak mengetahui jika putranya dibawa terdakwa ke kolam renang. Selain itu, Tamara dihujani sejumlah pertanyaan terkait hubungan asmaranya dengan Yudha Arfandi. Hingga kemudian Tamara membuat pengakuan mengejutkan.

Berikut, 6 potret Tamara Tyasmara saat menjadi saksi kasus kematian Dante di Pengadilan Negeri Jakarta Timur seperti dirangkum Liputan6.com

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Memberikan Kesaksian

Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Tamara Tyasmara memberikan kesaksiannya di sidang lanjutan kasus kematian Dante, dengan terdakwa Yudha Arfandi. Tamara tampak emosi menanggapi pertanyaan yang diajukan pengacara Yudha.

 


2. Ditanya soal Hubungan dengan Yudha

Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Sikap emosi Tamara Tyasmara terlihat sejak pengacara terdakwa menanyakan hubungan yang terjalin dengan kliennya. Seperti diketahui, Tamara dan Yudha memang sempat menjalin asmara sebelumnya.

 


3. Soal Perlakuan Kasar Yudha

Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Di kesempatan itu, pengacara Yudha mengklarifikasi BAP Tamara Tyasmara terkait hubungannya dengan terdakwa yang baik-baik saja sebelum Dante meninggal dunia. Tapi dalam sidang, Tamara mengaku pernah mengalami perlakuan kasar dari terdakwa.

 


4. Tamara Tahu Dante ke Kolam Renang

Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Lebih lanjut pengacara terdakwa juga menanyakan soal kesediaan Tamara menitipkan Dante kepada terdakwa, setelah perlakuan yang dialami. Sementara itu, dalam BAP juga terdapat isi chat yang seolah Tamara sudah mengetahui terdakwa dan Dante pergi ke kolam renang.

 


5. Suka Menginap di Rumah Yudha

Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Emosi Tamara kembali memuncak saat pengacara Yudha menanyakan kebiasaannya menginap di rumah terdakwa. Pengacara Yudha juga menanyakan apakah ada barang Tamara yang memang ditinggal di rumah terdakwa. "Ada (barang saya di sana), karena saya sudah besar. Sering. Saya sering nginep di sana untuk tutupi badan saya yang biru-biru," aku Tamara.

 


6. Sama-sama Dewasa

Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara

Kembali dicecar soal kebiasannya menginap di kediaman terdakwa, Tamara tegas mengatakan dirinya dan Yudha sama-sama sudah dewasa. Terlebih, ia merasa seberapa sering menginap tidak ada kaitannya dengan kasus meninggalnya Dante. "Saya sering nginep di rumah terdakwa. Saya dan terdakwa sudah sama-sama besar. Bapak bisa nggak hormati saya sedikit, anak saya meninggal ini pak. Ini masalah anak saya meninggal, bukan karena saya nginep nginep di sana," sewot Tamara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya