Hadirkan Ben Kasyafani hingga Djihan Ranti, Festival SCTV 34 Sukses Mengguncang Alun-Alun Brebes

Warga Brebes Antusias Kunjungi Wahana Jelajah SCTV, Jumpa Artis Bersama Ben Kasyafani, Djihan Ranti, Fiolina Teejay, Hingga Penampilan Lilis Darawangi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 04 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 15:00 WIB
Festival SCTV 34
Festival SCTV 34 (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, JakartaFestival SCTV 34” ditutup dengan apik dan sangat meriah di kota terakhir Brebes. Ada banyak aktivitas dan kemeriahan menarik seharian mulai dari Senam Massal, Brebes Fashion Show, Lomba Mewarnai, Dance Competition.

Ada pula acara Jumpa Artis bersama sejumlah nama populer seperti Ben Kasyafani, Djihan Ranti, Fiolina Teejay. Selain itu, Festival Kuliner SCTV, Jelajah SCTV, hingga Music Performance dari Lilis Darawangi suskes mengguncang Alun-Alun Brebes dan mendatangkan puluhan ribu pengunjung pada Sabtu (3/8/2024) dari pagi hingga malam.

Tak hanya beragam kemeriahan, seperti kota-kota sebelumnya SCTV juga secara konsisten turut melibatkan aksi sosial dalam rangkaian kegiatan “Festival SCTV 34”. Di “Festival SCTV 34” Kota Brebes, Ben Kasyafani, Djihan Ranti, dan Fiolina Teejay bersama para penggemar mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan sosial dari SCTV.

Ibu Nuryati penjual cireng yang berasal dari keluarga kurang mampu merasa bersyukur mendapatkan santunan dana sosial dari SCTV. Bahkan sang suami diberikan bantuan operasi mata katarak gratis dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban Ibu Nuryati. Semoga bapak juga bisa lekas sembuh jadi bisa kembali membantu ibu untuk mencari nafkah,” ujar Ben Kasyafani kepada Ibu Nuryati saat melakukan kunjungan dan memberikan santunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbincangan para Artis Ibu Kota

Festival SCTV 34
Festival SCTV 34 (Foto: Istimewa)

Sebelum melakukan kunjungan, Ben Kasyafani, Djihan Ranti, dan Fiolina Teejay juga berbincang-bincang kepada para penggemar (fanbase sinetron SCTV) sambil menyantap kuliner khas Brebes yaitu Sate Blengong.

“Aku baru pertama kali nih nyobain sate blengong ini, ternyata blengong itu hasil perkawinan dari entok dan bebek ya. Enak rasanya. Seru juga nih, kita makan sambil cerita-cerita sharing sama para ibu-ibu yang suka nontonin sinetron SCTV. Kita jadi bisa lebih kenal dekat dengan para penggemar,” ujar Djihan Ranti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Setelah menyantap Sate Blengong, ketiga bintang sinetron SCTV juga mengunjungi Jajanan Kuliner SCTV yang berada di Alun-Alun Brebes, untuk menyicipi beragam jajanan khas Kota Brebes seperti, bakso aci cuanki, kripik telur asin, wedang uwuh, dan lainnya.

“Aku paling suka bakso aci cuanki, enak banget. Tapi kripik telur asin juga unik sih, baru pertama aku nyoba telur dibuat jadi kripik,” ujar Fiolina Teejay.


Masyarakat Antusias hingga Malam Hari

Festival SCTV 34
Festival SCTV 34 (Foto: Istimewa)

Tingginya antusiasme masyarakat Brebes terasa dari mulai pagi hingga malam hari, salah satunya di wahana Jelajah SCTV. Berbagai program-program SCTV dipamerkan dalam instalasi Instagram-able ini.

Pengunjung terus mengantri dan berdatangan memasuki Jelajah SCTV. Banyak dari mereka yang berfoto dengan latar sinetron favorit, dan tak sedikit diantaranya yang bergaya layaknya atlet yang meraih medali, hingga berpura-pura sebagai news anchor dengan latar program Liputan6.

Malam harinya, pengunjung semakin memadati alun alun dalam sesi Jumpa Artis bersama Ben Kasyafani, Djihan Ranti, dan Fiolina Teejay, yang juga turut dihadiri Sekda Kabupaten Brebes Bapak Ir. Djoko Gunawan, MT.

“Acara Festival SCTV 34 ini bukan hanya sekedar hiburan tapi juga membawa keberkahan untuk UMKM Brebes. Mudah-mudahan SCTV terus menyajikan berbagai program yang berkualitas dan mendidik, dan terus membawa keberkahan di umurnya yang 34 tahun ini,” ujar Bapak Ir. Djoko Gunawan, MT selaku Sekda Kabupaten Brebes.


Rasa Syukur

Rasa syukur dan doa terbaik juga diucapkan oleh Lilis Darawangi yang juga sukses mengguncang Alun-Alun Brebes dengan penampilannya yang spektakuler.

“Luar biasa Brebes, ini kedua kalinya aku ke sini tapi ini jauh lebih rame. Terima kasih SCTV atas kesempatannya bisa menghibur warga Brebes. Semoga SCTV bisa terus melahirkan acara-acara yang keren dan terus menjadi televisi yang terdepan dengan semua programnya,” ujar Lilis Darawangi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya