Lula Lahfah Akui Bodoh, Bikin Konten Ketawa Usai Diteriaki Haram Saat Umrah karena Pods

Lula Lahfah kembali klarifikasi dan minta maaf soal bikin konten video sambil tertawa usia ditegur di Madinah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 14:00 WIB
7 Momen Lula Lahfah Jalani Ibadah Umrah Bareng Sahabat, Banjir Sorotan Netizen
Potret Lula Lahfah jalani ibadah umrah (sumber: Instagram/lulalahfah)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Lula Lahfah minta maaf kepada publik soal bikin konten video sambil tertawa usai ditegur anak-anak di Madinah lantaran membawa pod alias rokok elektrik. Anak kecil itu sempat berteriak haram.

Dia juga menjelaskan kronologinya. Kata Lula, itu terjadi di kawasan pertokoan di Madinah. Bukan di area Masjid Nabawi.

“Di sini aku mau minta maaf sekaligus meluruskan atas berita yang beredar. Itu kejadiannya aku sama Enca lagi jalan-jalan mau beli yoghurt di Madinah. Dan di situ aku ketemu sama anak-anak kecil ini. Kejadiannya bukan di dalam masjid atau di pelataran. Itu di jalanan, yang banyak toko-toko,” tutur selebgram berusia 25 tahun itu dalam video di TikTok yang dikutip pada Selasa (6/8/2024).

Lula Lahfah mengakui, tertawa setelah diberi teguran keras oleh tiga anak kecil memang bukan tindakan yang benar.

“Ketawa karena kirain anak kecilnya ngatain kita haram, tapi ternyata bukan kita yang dikatain, melainkan pods-nya itu. Makanya ya memang bodoh banget sih aku bikin video ketawa-tawa kayak gitu,” kata Lula Lahfah lagi yang ditimpali oleh temannya, Enca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lula Juga Dinasihati Temannya

Lula Lahfah
Lula Lahfah (Foto: Via X/ fleursmbless)

Salah satu teman mereka yang juga ikut umrah pun menasihati Lula Lahfah. Dia berharap Lula Lahfah dapat mengambil pelajaran berharga dari kejadian ini, termasuk soal tingkah laku.

“Tapi itu enggak lucu sih walaupun lo kira itu bercanda padahal sudah diingatkan oleh sekitar, ya next time lebih bijak. Jangan ketawa-tawa begitu,” ujar teman Lula Lahfah.

“Makanya aku berdua sama Enca, terutama aku, mau minta maaf soal itu. Makanya di situ pun gue akhirnya sadar kalau itu sebuah teguran dan jadi pembelajaran buat gue,” Lula Lahfah menimpali.


Awal Kasusnya Viral

Diberitakan sebelumnya, Lula Lahfah menceritakan pengalaman itu lewat video sambil tertawa-tawa seolah kejadian tersebut lucu baginya. Video itu diunggah ke akun TikTok pribadinya namun saat ini telah dihapus.

“Barusan aku diteriakin haram-haram, gue diteriakin haram gara-gara gue megang pod. (Diteriaki) sama anak kecil tiga orang, ‘Haram haram haram!’ gara-gara gue megang pod,” ujarnya dikutip dari akun fleursmbless di X, Senin (5/8/2024). 


Permintaan Maaf Lula yang Pertama

Di DM Instagram juga tidak sedikit warganet yang mengingatkan Lula Lahfah. “Lul pods tuh haram lul astagfirullah,” kata seorang netizen. Nasihat itu dijawab oleh sang selebgram dengan permintaan maaf.

“Iya guys huhu aku gatau maaf ya ini jadi pembelajaran bangettt. Kejadiannya di ruko ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku. Alhamdulillah ini umroh pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. makasih banyak buat semuanya yang udah ngingetin ya,” tuturnya.

Infografis Perbedaan Rukun dan Wajib Haji dengan Rukun Umrah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbedaan Rukun dan Wajib Haji dengan Rukun Umrah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya