Sidang Cerai Andre Taulany dan Istri Kembali Digelar untuk Ke-9 Kalinya, Berlangsung Tertutup

Sidang Cerai Andre Taulany digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 15 Agustus 2024.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 15 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 15:00 WIB
Erin Taulany
Istri Andre Taulany, Erin Taulany juga bergabung dengan deretan aktris yang memakai outerwear. Keluarga Taulany memakai koleksi dodotan white and gold dari Ghea Fashion Studio. [Foto: @erintaulany]

Liputan6.com, Jakarta Gugatan cerai yang diajukan komedian Andre Taulany kepada istrinya Rein Wartia Trigina, memasuki babak baru. Kali ini, sidang perceraian kembali digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 15 Agustus 2024. 

Kuasa Hukum dari Rein Wartia atau Erin, Giri Darma mengatakan, sidang perceraian tersebut bersifat tertutup.

"Ya betul, hari ini kembali sidang, dimulai jam 09.30 WIB. Dan kami disini menginformasikan saya enggak bisa dapat menjelaskan apapun. Bahwa kita kuasa hukum ibu Erin tidak bisa memberikan statement apapun karena memang dari awal ini adalah sidang bersifat tertutup," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Marwah Pengadilan

Beri Hadiah Mobil Untuk Nagita Slavina, Ekpresi Andre Taulany Jadi Sorotan
Andre Taulany (Sumber: Instagram/andreastaulany)

Giri juga meminta, bila pihaknya sebagai advokat mengikuti marwah pengadilan dan menghargai hak-hak privasi, kaeena asas dari persidangan tersebut kerahasiaan. 

"Kita hargai hak-hak privasi dari client, kami doa yang terbaik bagi pak Andre dan bu Erin. Dan kita juga ikuti marwah pengadilan, karena sidang ini tertutup bukan di buka untuk umum jadi takutnya kita sebagai advokat ini melanggar kode etik. Nanti ada statement kita setelah adanya putusan jadi lega," ujarnya.

 


Tak Dihadiri

Disebut Menteri Sosialita, Ini 6 Potret Andre Taulany Tampil Bak Pejabat
Disebut Menteri Sosialita, Ini 6 Potret Andre Taulany Tampil Bak Pejabat (sumber: Instagram.com/andreastaulany)

Sidang yang sudah berjalan sebanyak 9 kali ini tidak dihadiri langsung oleh Andre Taulany ataupun sang istri Rein Wartia, lantaran masih mengurus beberapa hal. 

"Tadi pak Andre diwakili kuasa hukumnya, bu Erin juga menyerahkan ke kami. Bu Erin lagi di rumah, mengurus anak dan suaminya," ungkapnya.

 


Agenda Berikutnya

Nantinya, sidang kembali digelar pekan depan 22 Agustus 2024. Namun, pihaknya tidak bisa merinci agenda sidang tersebut 

Diketahui, Artis Andre Taulany menggugat cerai istrinya, Rein Wartia Trigina sejak 4 April 2024 dengan nomor perkara 1668/pdtg/2024/patigaraksa melalui proses e-litigasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya