Pongki Barata Rilis Album Love Songs, Hadirkan Kembali Lagu-Lagu Cinta dalam Sentuhan Berbeda

Kesepuluh lagu di album Love Songs persembahan Pongki Barata ini diaransemen ulang dengan sentuhan synthpop.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 24 Agu 2024, 17:02 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 05:00 WIB
Pongki Barata
Pongki Barata saat merilis album terbarunya yang berjudul Love Songs. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Musisi Pongki Barata menyapa pendengar lewat album terbarunya yang berjudul "Love Songs". Dirilis dalam format CDigital, sebanyak 10 lagu ikonis yang pernah dinyanyikan sebelumnya, dengan sentuhan musik yang lebih fresh.

Kesepuluh lagu di album "Love Songs" ini diaransemen ulang dengan sentuhan synthpop, yang memadukan synthesizer dan pengaruh digital dengan nuansa analog gitar. Di antaranya lagu "Aku Bukan Pilihan", "Saat Kau Tak di Sini", "Seperti yang Kau Minta", dan banyak lagi lainnya.

"Saya ingin memberikan napas baru pada lagu-lagu ini," ujar Pongki Barata saat konferensi pers yang digelar di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2024).

"Dengan pendekatan ini saya berharap pendengar bisa menemukan kembali keindahan lagu-lagu ini dalam kemasan yang lebih modern," sambung Pongki Barata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjadi tantangan tersendiri

Pongki Barata
Pongki Barata saat merilis album terbarunya yang berjudul Love Songs. (Dok. IST)

Dalam proses produksinya, Pongki menggandeng Tommy Widodo sebagai co-produser, dan gitaris Aldy Kanda dari Kanda Brothers. Proses rekaman yang dilakukan di 4 kota, Bali, Solo, Jakarta dan Yogyakarta, diakui Pongki menjadi tantangan tersendiri dalam menggarap album ini.

"Rekaman dasar dan vokal si Bali, penyempurnaan aransemen musik di Solo, editing dara dan pengisian gitar di Jakarta, serta mixing dan mastering di Yogyakarta," urainya.

 

 


Tak butuh waktu lama

Pongki Barata
Pongki Barata saat merilis album terbarunya yang berjudul Love Songs. (Dok. IST)

Meski begitu, tak butuh waktu lama bagi Pongki untuk menyelesaikan 7 lagu yang pernah dibawakan, dengan sentuhan yang lebih fresh. Sejak menetap di Bali, Pongki merasa cukup produktif dalam urusan musik.

"Jadi untuk 7 lagu itu selesai tidak sampai 2 Minggu sih. Karena saya sudah tau mau ngapain, tim produksinya juga udah nggak perlu dijelaskan macem macem. Jadi polanya udah jelas," kata Pongki.

 

 


Mendapat kepercayaan penuh

Pongki Barata
Pongki Barata saat merilis album terbarunya yang berjudul Love Songs. (Dok. IST)

Pongki merasa senang mendapat kepercayaan penuh dari Hadir Entertainment dan GMI Records dalam proses penggarapan album "Love Song". Bahkan ia mendapat kebebasan dalam memilih lagu mana saja yang akan disajikan di album tersebut.

"Kurasinya ya saya sendiri, jadi tidak diatur label, sesuai selera saya saja. Kecuali yang 3 ya, yang Ka Kei, Rio dan Jemari itu saran dari label," ucap Pongki Barata.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya