For Revenge hingga Deadsquad Panaskan Panggung Jelang Aksi BabyMetal dan Bring Me The Horizon di NexFest 2024

Konser NexFest 2024 dengan lineup utama grup Babymetal dari Jepang dan band Inggris, Bring Me The Horizon, sukses digelar di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Agu 2024, 09:51 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 23:10 WIB
pengunjung acara nex fest 2024
Konser NexFest 2024 dengan lineup utama grup Babymetal dari Jepang dan band Inggris, Bring Me The Horizon, sukses digelar di Jakarta, Minggu (25/8/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Konser Nex Fest 2024 (kerap ditulis NexFest) dengan lineup utama grup Babymetal asal Jepang dan band dari Inggris, Bring Me The Horizon, sukses digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Sejak pembukaan gerbang atau open gate NexFest 2024 yang dimulai pukul 12.00, tampak para penonton dari kalangan metalhead berbusana serbahitam, memenuhi area Pantai Carnaval Ancol.

Deretan band metal Tanah Air yang namanya sudah tak asing lagi, terlebih dahulu beraksi di atas panggung. Performa mereka sukses membakar atmosfer NextFest 2024.

Strangers, For Revenge, St. Loco, Burgerkill, hingga DeadSquad, mengantar para metalhead untuk pemanasan headbanging sebelum mereka disuguhi aksi BabyMetal dan Bring Me The Horizon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibuka Strangers dan For Revenge

pengunjung acara nex fest 2024
Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 yang diawali oleh penampilan dari Strangers. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan Strangers yang mengusung genre trash metal, membuka konser dengan sejumlah hit mereka. Suasana pun menghangat.

Selanjutnya, For Revenge mendinginkan suasana dengan lagu-lagu mereka yang lebih ringan namun tetap membuat para metalhead bersemangat di bawah panasnya terik matahari.

 


Aksi St. Loco hingga Burgerkill dan Deathsquad

pengunjung acara nex fest 2024
Alasan Nex Fest memilih negara Indonesia ini karena menjadi salah satu pendengar BMTH yang terbesar di dunia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Makin memanaskan panggung, St. Loco yang namanya sudah sangat besar di kancah musik Tanah Air. Mereka mengajak audiens bernostalgia dengan lagu-lagu dari album pertama hingga terbaru bersama vokalis pengganti Joe Tirta, Dimas.

Selanjutnya, band metal berprestasi, Burgerkill, kembali membakar atmosfer venue dengan lagu-lagu pilihan mereka. Deadsquad yang digawangi Stevi Item pun tak kalah garang dalam membuat para penonton headbang pada sesi berikutnya.

 


Aksi Dua Lineup Utama

pengunjung acara nex fest 2024
Penonton antre di booth official merchandise festival musik Nex Fest 2024 di Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (25/8/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tampil pada malam hari, Babymetal dan Bring Me The Horizon yang telah dinanti-nantikan para metalhead se-Indonesia di NextFest 2024. Babymetal yang kerap mengenakan kostum ala cosplayer ini tampil energik dengan aksi Su-Metal dkk.

Setelahnya, Bring Me The Horizon, berhasil memuaskan para metalhead terutama penggemar Oliver Sykes dkk. Mereka membuat seisi venue tak henti ikut bernyanyi.

Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia
Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya