4 Fakta Menarik Series Menduda, Tempatnya Para Duda Berkumpul

Simak fakta unik di Menduda yang akan tayang pada 20 September 2024 di Vidio.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 18 Sep 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 13:30 WIB
Poster Menduda
Poster series Menduda yang akan tayang di Vidio pada 20 September 2024. (Dok. Vidio).

Liputan6.com, Jakarta Menduda, series terbaru dari Vidio Original Series yang disutradarai Eman Pradipta, memboyong artis ternama Indonesia seperti Gading Marten, Niken Anjani, dan Roy Marten. Series ini, menceritakan kehidupan seorang duda menghadapi kenyataan pahit setelah bercerai.

Series akan dimulai dengan pernikahan Dimas (Gading Marten) dan Desi (Niken Anjani) yang kandas pada tahun ke-15 karena permasalahan judol (judi online) yang dilakukan Dimas. Dengan ini Dimas harus menjalani kehidupan dengan status barunya sebagai duda dengan satu anak.

Gading akan mengajak penonton untuk melihat perjuangan Dimas menghadapi perjalanan berat yang dapat mengguncangnya, dimulai dari hubungan dengan anaknya berubah, pertemanannya berantakan hingga sulitnya memulai hubungan baru. Selain itu juga bagaimana caranya bangkit untuk memulai semuanya kembali.

Dengan jalan cerita yang unik ini ternyata banyak fakta menarik di dalamnya. Yuk, baca sampai akhir informasi series Menduda berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Relate dengan Gading, Namun Tidak dengan Niken

Potret Niken Anjani dan Gading Marten
Poto Gading Marten bersama dengan Niken Anjani, lawan mainnya di series Menduda. (Dok. Liputan6).

Menduda sering dikaitkan dengan kehidupan asli Gading, karena kemiripannya antara situasi Dimas dan aktor yang memerankannya. Namun tak disangka, walaupun Niken pernah mengalami perceraian, nyatanya hal ini tidak dapat membuat Niken merasa terhubung. Perbedaan sikap dan situasi yang ada inilah alasan terkuatnya.

“Ga relate lagi, beda banget jadi emang desi kan sikap nya keras, intens, kalo aku engga ya lumayan kayak dimas. Easy going,” jelasnya saat sesi tanya jawab dengan media pada konferensi pers yang digelar di Home by Moonshine

Gading pun menambahkan bahwa perbedaan antara Niken dan Desi terlihat jelas, apalagi Niken lebih mencerminkan peran Dimas. 

 “Niken tuh Dimas versi cewenya,” ucap Gading Marten.


2. Duda Nusantara

Gading Marten
Gading Marten, pencetus grup whatsapp untuk para duda. (Dok. Vidio).

Sementara itu Gading Marten membuat sebuah grup di aplikasi Whatsapp bertajuk Duda Nusantara. Niatnya, ingin menyatukan para duda di Indonesia. Menurutnya, duda-duda di luar sana pasti kesepian dan butuh hiburan serta dukungan dari sesama. 

Ternyata ketum (ketua umum) dari grup ini mengakui bahwa grup tersebut dibuat juga untuk bantu meramaikan Menduda, karena baginya series ini dapat menjadi hiburan bagi para duda di Nusantara.

“Untuk mengawal series ini kan kita butuh dukungan dari duda-duda, duda-duda di luar sana juga butuh hiburan. Ya salah satunya nonton ini,” ungkapnya.


3. Menjadi Tempat Para Duda Berkumpul

Salman Aristo
Salman Aristo, penulis naskah series Menduda. (Dok. Liputan6).

Penulis series, Salman Aristo mengungkapkan pengalaman menariknya saat mengenal sutradara yang menggarap naskahnya. Beliau mengucapkan ini merupakan kesempatan pertama dirinya bekerja sama dengan Eman Pradipta, statusnya ini mengejutkan dirinya karena ternyata sangat sejalan dengan Menduda. 

“Pertama kali ketemu saya belum tau status pribadinya saat itu apa. Begitu masuk tahap development, baru tau kalo ternyata dia juga duda. Lalu berkumpulah, ada yang mantan duda, masih jadi duda, semuanya berkumpul, dan memberikan kontribusi ke cerita ini,” ujarnya di pembukaan konferensi pers.


4. Syuting Tanpa Adegan Romantis

Menduda
Gading Marten dan Niken Anjani, memerankan peran di series Menduda saat adegan pertengkaran. (Dok. Vidio).

Gading Marten membeberkan keinginannya berakting kembali menjadi Dimas jika nantinya ada kelanjutan dari series ini, yang ia bayangkan nantinya bertajuk Sudah Tidak Menduda. Gading berharap, ada adegan romantis pada peran Dimas. 

Gading juga menyatakan bahwa ini peran pertamanya yang tidak terdapat adegan mesra. Pasalnya, Menduda lebih menyoroti bagaimana Dimas memulai kembali hidupnya setelah perceraiannya.

“Jika dibuat sekuel, Sudah Tidak Menduda, gitu kali ya. Karena ini pertama kali saya syuting ga ada adegan romantis.” tukasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya