Reaksi Yoriko Angeline Perankan Haia di Film Laut Tengah: Hidupnya Banyak Huru-Hara, Ikhas Menjalani

Yoriko Angeline berbagi cerita soal film Laut Tengah. Dalam film yang diadaptasi dari novel laris karya Berliana Kimberly ini, ia sebagai Haia. Seperti apa?

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Sep 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 07:30 WIB
Yoriko Angeline
Yoriko Angeline berbagi cerita soal film Laut Tengah. Dalam film yang diadaptasi dari novel laris karya Berliana Kimberly ini, ia sebagai Haia. Seperti apa? (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)

Liputan6.com, Jakarta Aktris Yoriko Angeline berbagi cerita soal film terbarunya, Laut Tengah karya sineas Archie Hekagery. Dalam film yang diadaptasi dari novel laris karya Berliana Kimberly ini, ia sebagai Haia.

Yoriko Angeline menyebut hidup Haia banyak huru-hara. Meski begitu banyak nilai positif yang dipelajarinya selama reading dan syuting film Laut Tengah. Salah satunya, soal ikhlas menjalani hidup.

“Huru-haranya banyak banget. Yang menarik dari Haia, pastinya kepribadian. Dia sosok kuat, sabar, melalui apapun yang terjadi dalam hidup. Dia ikhlas menjalani semuanya,” kata Yoriko Angeline.

Saat berkunjung ke kantor KLY di Jakarta, baru-baru ini, ia menyebut Haia tabah melewati masa-masa sulit hingga mendapat ganjaran indah dari Tuhan. Sebagai perempuan, Haia bercita-cita tinggi dan punya semangat meraihnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembaca Novelnya Banyak

Yoriko Angeline. (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)
Yoriko Angeline. (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)

Yoriko Angeline mengingat, proyek film Laut Tengah ditawarkan kepadanya pada akhir Maret 2024. Ia kemudian membaca sinopsis dan mencari tahu seluk beluk novel Laut Tengah.

“Ternyata pembacanya banyak. Aku lihat di medsos, ramai. Banyak yang membahas buku ini. Pas dapat tawaran film ini, aku coba karakternya dulu dengan screen test. Alhamdulillah cocok dengan Haia,” Yoriko Angeline menyambung.


Ternyata Jadi Istri Kedua

Yoriko Angeline. (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)
Yoriko Angeline. (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)

Syuting dimulai pada Juni 2024. Bagian yang paling sensitif dalam kisah Laut Tengah bisa jadi posisi Haia sebagai istri kedua. Terkait hal ini, Yoriko Angeline buru-buru menjelaskan posisi Haia bukan perusak rumah tangga orang.

“Apalagi di sini perannya menjadi istri kedua. Tapi bukan atas kemauan dia, karena ada situasi dan kondisi tertentu jadi akhirnya menerima tawaran itu. Menurutku ini hal baru sih,” paparnya panjang.

 


Merasa Berjodoh Dengan Gabriel Prince

Poster film Laut Tengah. (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)
Poster film Laut Tengah. (Foto: Dok. Instagram @yorikooangln_)

Selain Yoriko Angeline, Laut Tengah diperkuat barisan bintang kondang sepert Ibrahim Risyad, Anna Jobling, Gabriel Prince, hingga Aliando Syarief yang memerankan karakter Zidan. Yoriko Angeline merasa sejak awal berjodoh dengan Gabriel Prince di film ini.

“Sejak awal, aku dikabari begini: Kemungkinan kamu lawan mainnya, teman Korea-nya, Gabriel Prince. Pas screen test, saya eh ketemu Prince. Kami coba karakternya bareng. Alhamdulillah kami berjodoh dengan karakter masing-masing,” Yoriko Angeline mengakhiri.

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya