Razman Bakal Laporkan Nikita Mirzani soal Dugaan Penelantaran Anak, Sorot Nasib Lolly di Rumah Aman

Pengacara Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution akan polisikan Nikita Mirzani atas dugaan penelantaran anak serta memastikan nasib Lolly di rumah aman.

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Okt 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 10:30 WIB
TikTokers Vadel Badjideh bersama penasihat hukumnya, Razman Arif Nasution, menghadiri panggilan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Vadel dipanggil terkait kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal terhadap anak Nikita Mirzani, Lolly.
Pengacara Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution akan polisikan Nikita Mirzani atas dugaan penelantaran anak serta memastikan nasib Lolly di rumah aman. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution, menyiapkan serangan balik untuk Nikita Mirzani. Ia akan melaporkan Nikita Mirzani ke polisi terkait dugaan penelantaran anak.

Razman juga ingin memastikan rumah aman yang ditempati Lolly benar di bawah naungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Tak hanya itu, keluarga Vadel Badjideh juga menyiapkan serangan balik buat bintang film Nenek Gayung. Mereka akan melaporkan ibunda Lolly terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Ini buntut langkah hukum Nikita Mirzani melaporkan Vadel Badjideh atas dugaan pencabulan anak di bawah umur serta aborsi ke Polres Metro Jakarta Selatan, dengan terlapor Vadel Badjideh.


Rencana Besar Keluarga Vadel

Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)
Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Langkah hukum ini disampaikan Razman Arif Nasution lewat akun Instagram terverifikasi, Minggu (6/10/2024). Kuasa hukum Vadel Badjideh mengundang awak media ke kantornya di Jakarta Selatan. Ada 5 poin penting yang hendak disampaikan. Poin kedua dan keempat jadi sorotan publik.

Rencana laporan polisi keluarga besar Badjideh terhadap sdri. Nikita Mirzani terkait dugaan fitnah dan atau pencemaran nama baik serta dugaan membuat ujaran kebencian melalui media sosial Instagram dll,” tulisnya di poin nomor dua.


Menjaga Keutuhan Keterangan Lolly

Unggahan kuasa hukum Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution. (Foto: Dok. Instagram @razmannasution71)
Unggahan kuasa hukum Vadel Badjideh, Razman Arif Nasution. (Foto: Dok. Instagram @razmannasution71)

Poin keempat, menyorot rencana pelaporan NM ke pihak berwajib dan atau pihak berwenang terkait dugaan penelantaran serta memastikan safe house (rumah aman) LM benar di bawah perlindungan KPAI, Kementerian PPPA, dan pihak-pihak yang independen.

Agar keterangan sdr. LM nantinya benar-benar utuh dan tanpa tekanan serta menghindari dirugikannya sdr. Vadel Alfajar Badjideh yang saat ini sedang dilaporkan di Polres Metro Jakarta Selatan,” Razman Arif Nasution menyambung.

 


Nikita Tutup Pintu Damai

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid mengaku telah menutup pintu maaf bagi kubu Vadel Badjideh. Ia juga mengklaim mustahil dugaan pencabulan anak di bawah umur dan aborsi diselesaikan lewat jalur Restorative Justice (RJ).

“Seperti kasus ini, Nikita sebagai ibu kandung, mustahil memberikan maaf dalam perkara ini. Jadi RJ sesuatu yang mustahil,” Fahmi Bachmid menjelaskan. “Selain mustahil karena tidak mungkin mengembalikan dalam keadaan (korban) seperti semula,” ia menambahkan.

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya