Sutradara The Wild Robot Pastikan Sekuel Film Ini Digarap, Seperti Apa Kelanjutan Cerita Roz?

The Wild Robot diadaptasi dari buku jilid pertama, sementara buku keduanya bertajuk The Wild Robot Escapes.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Okt 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 19:00 WIB
<p>The Wild Robot. (dok. DreamWorks)</p>
The Wild Robot diadaptasi dari buku jilid pertama, sementara buku keduanya bertajuk The Wild Robot Escapes. (dok. DreamWorks)

Liputan6.com, Los Angeles - Film animasi The Wild Robot yang telah tayang sejak pekan lalu sudah bikin banyak penonton mbrebes mili alias berlinang air mata melihat kehangatan perjalanan Roz (Lupita Nyong’o). Kini sudah dipastikan, Si Robot Liar akan kembali dalam sekuel filmnya.

Sutradara Chris Sanders mengonfirmasi kabar tersebut dalam Deadline Contender, menyebut sekuel The Wild Robot saat ini tengah dikembangkan di DreamWorks Animation.

“Seratus persen ya, dipastikan ada rencana untuk film kedua,” kata Chris Sanders dilansir dari Deadline pada Selasa (15/10/2024).

Langkah pengembangan sekuel ini terbilang tak mengejutkan. Pertama, karena performa pendapatannya yang cemerlang—sudah menembus angka 100 juta dolar AS secara global. Tak hanya itu, sumber asli film animasi ini adalah trilogi yang ditulis oleh Peter Brown.

The Wild Robot diadaptasi dari buku jilid pertama, sementara buku keduanya bertajuk The Wild Robot Escapes.

Dilansir dari sistus Peter Brown, The Wild Robot Escapes memiliki setting yang kontras dari cerita bagian pertama. Bila sebelumnya kisah Roz terjadi di alam liar, untuk lanjutannya ia akan menjelajah kota hingga pedesaan. Roz bakal bertemu robot lain, manusia, hingga hewan peliharaan.

Kisah buku kedua akan berlanjut dari bagian akhir jilid pertama, saat Roz yang rusak parah dikirim kembali ke pabriknya.

Potensi Sinematik The Wild Robot.

The Wild Robot. (dok. DreamWorks)
The Wild Robot. (dok. DreamWorks)

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari DreamWorks, Chris Sanders mengungkap bahwa sejak awal ia langsung melihat potensi sinematik dari buku The Wild Robot.

"Yang paling menarik perhatian saya dari buku ini adalah emosionalnya yang sederhana namun sangat dalam. Saya terhubung dengan kepolosan dan kesungguhannya. Saya tertarik pada cerita dengan emosional yang kuat," tuturnya.

Sinopsis The Wild Robot

The Wild Robot. (dok. DreamWorks)
The Wild Robot. (dok. DreamWorks)

The Wild Robot berkisah tentang Roz (Lupita Nyong’o), robot dengan teknologi canggih yang diprogram untuk menyelesaikan apa pun tugas yang diberikan kepadanya. Nahas, dalam perjalanan menuju lokasi tugas, ia justru terdampar di sebuah pulau yang hanya dihuni aneka fauna liar.

Saat membuka matanya, Roz langsung beroperasi sebagaimana ia diprogram: mencari tugas untuk dilaksanakan. Sayang, alih-alih merasa senang, hewan yang berada di pulau ini menjadi takut pada Roz dan menganggapnya monster.

Tugas Pertama Roz

Hingga akhirnya ia bertemu sebutir telur yang baru saja menetas. Roz akhirnya menemukan tugas besar pertamanya: menjaga dan membesarkan angsa kecil Brightbill (Kitt Connor), hingga ia siap untuk terbang dalam migrasi musim dingin.

Dalam misinya ini, ia dibantu seekor rubah penuh tipu daya yang memendam rasa sepi di hatinya, Fink (Pedro Pascal).

Infografis Sederet Aturan Koper Pintar Masuk Kabin Pesawat. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Sederet Aturan Koper Pintar Masuk Kabin Pesawat. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya