Natasha Ryder Kesal Kimberly Ryder Jadi Korban Dugaan KDRT Edward Akbar

Natasha Ryder prihatin mendengar dugaan KDRT yang dialami Kimberly Ryder, saat berumah tangga dengan Edward Akbar. Selama ini, ia memilih diam.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 16 Okt 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 20:00 WIB
Kimberly Ryder
Natasha Ryder prihatin mendengar dugaan KDRT yang dialami Kimberly Ryder, saat berumah tangga dengan Edward Akbar. Selama ini, ia memilih diam. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Natasha Ryder prihatin mendengar dugaan kekerasan yang dialami Kimberly Ryder saat berumah tangga dengan Edward Akbar. Namun selama ini ia memilih diam.

Terlebih ketika muncul tudingan "ipar adalah maut" yang disematkan kepadanya. Kala itu Natasha Ryder enggan menanggapi karena menilai mereka tidak mengetahui kejadian sebenarnya.

"Saya sebagai adik kesal pastinya. Makanya waktu banyak yang ngomong waktu itu 'ipar adalah maut' saya diamkan saja," ujar Natasha Ryder di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

"Banyaknya ya yang ngomong waktu itu ipar adalah maut, kayak gitu tapi saya diemin aja. Saya enggak peduli karena mereka enggak tahu apa-apa. Itu sebelum the news of KDRT keluar," ia menambahkan.

Tak Mungkin Kesal Tanpa Sebab

Kimberly Ryder saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).
Kimberly Ryder saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Menurut Natasha Ryder, tidak mungkin ia menunjukkan kekesalan kepada Edward tanpa sebab. Apalagi, saat ini kabar tentang dugaan KDRT yang dialami kakaknya kadung jadi konsumsi publik.

"Sekarang semuanya lo tahu kan. Maksudnya, saya sebagai adik enggak mungkin kesal tanpa sebab. Enggak mungkin ngomong seperti itu di Instagram Stories, banyak yang tahunya tanpa sebab," Natasha Ryder membeberkan.

 

Lumayan Tegang

Kimberly Ryder
Kimberly Ryder ungkap fakta baru tentang kelakukan Edward Akbar. Ia mengaku pernah disekap Edward Akbar, setelah suami menjatuhkan talak.

Dalam sidang lanjutan gugatan cerai Kimberly Ryder terhadap Edward Akbar, Natasha Ryder dihadirkan sebagai salah satu saksi dari pihak penggugat. Ia mengaku tegang saat berhadapan dengan majelis hakim di ruang sidang.

"Jadi ya lumayan teganglah, di dalam persidangan juga," akunya.

Rabu, Pekan Depan

Kimberly Ryder
Di sela sidang cerai dengan agenda mediasi, Kimberly Ryder berjanji kepada Edward Akbar tidak akan menuntut nafkah anak di atas Rp50 juta per bulan. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Saat ini sidang cerai Kimberly Ryder dan Edward Akbar masih berproses di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, usai majelis hakim menolak eksepsi pihak tergugat. Sidang sendiri akan kembali digelar pekan depan.

"Sidang kembali Rabu Minggu depan," ucap Machi Achmad, kuasa hukum Kimberly Ryder.

Infografis KDRT Data Kekerasan
Data Kekerasan di Indonesia pada Tahun 2019-2023. (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya