Fariz RM Rayakan 45 Tahun Berkarya dengan Album Terbaru, Kolaborasi dengan Musisi Lintas Generasi

Penyanyi Fariz RM luncurkan album bertajuk 45 Tahun Fariz RM Berkarya dengan berkolaborasi bersama musisi lintas generasi.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 24 Okt 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 15:30 WIB
Fariz RM
Fariz RM di Listening Party 45 Tahun Fariz RM Berkarya pada Rabu, 23 Oktober 2024. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Liputan6.com, Jakarta Fariz FM siap luncurkan album terbarunya dalam rangka merayakan 45 tahun dirinya berkarya dalam industri musik. Album tersebut bertajuk 45 Tahun Fariz RM Berkarya dengan menggandeng musisi-musisi Tanah Air lintas generasi. Karya terbarunya tersebut menjadi bentuk penghormatan kepada dedikasi Fariz RM dalam musik.

Setelah berhasil mengadakan konser tunggal untuk merayakan 45 tahun Fariz berkarir pada 2023 kemarin, sekarang dirinya akan berkolaborasi dengan Ardhito Pramono, HIVI, ELEMENT, Farel Prayoga, Dudy Oris, Kevin Widaya, Shakira Nelsa, Harsya Rieuwpassa, Rieka Roslan, Marcell Siahaan, Syahravi, Once Mekel dan MALIQ & D’Essentials.

Musisi-musisi lintas generasi ini akan membawakan lagu Fariz RM yang telah diaransemen ulang dengan masing-masing gaya penyanyinya. Album ini akan berisi 9 lagu salah satunya "Sakura", Awalnya album tersebut direncanakan memiliki 11 lagu namun dua sisa lagu masih belum siap dirilis. 

Album ini akan dirilis dengan bantuan Ari Seno Legacy yang merupakan kerja sama dari Ari Kuncoro dengan Seno M. Hardjo. Hadir di acara “Listening Party 45 Tahun Fariz RM Berkarya” pada 23 Oktober 2024 di Financial Hall, Ari Seno menyatakan mereka berkolaborasi memang untuk menghidupkan lagi penyanyi-penyanyi legendaris Indonesia.

“Saya selama ini memang salah satu person di industri yang begitu care, begitu sayang dengan musisi legend di Indonesia. Banyak sekali musisi legend yang kurang mendapat perhatian,” ungkap Seno.

“Intinya saya dan Mas Seno, kita semua adalah penggemar Fariz RM. Saya pengennya ada sesuatu yang kita sumbangkan terutama karya-karya Mas Fariz untuk bangsa ini,” lanjut Ari.

Set TrackList di Album 45 Tahun Fariz RM Berkarya

Fariz FM
Fariz RM bersama dengan Ari Kuncoro dan Seno M. Hardjo. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Album yang berisi 9 lagu ini akan diaransemen ulang dan dinyanyikan kembali oleh musisi dari berbagai generasi. Berikut adalah daftar lagunya:

“Diantara Kata” - Syahravi Dewanda.

“Nada Kasih” - Harsya Rieuwpassa feat. Rieka Roslan.

“Di Persimpangan” - ELEMENT.

“Cakrawala Senja” - Farel Prayoga.

“Tak Pernah Berubah” - Dudy Oris.

“Kurnia & Pesona” - HIVI!

“Susie Bhelel” - Ardhito Pramono.

“Semusim” - Kevin Widaya Feat. Shakira Nelsa.

“Sakura Gold” - Fariz Rustam. 

Promosi Album

Fariz RM
Fariz RM ditemani dengan musisi lintas generasi untuk berkolaborasi dalam album terbarunya sebagai perayaan 45 tahun berkarya. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Seno menyatakan para penggemar dapat mendengarkan seluruh album tersebut di salah satu platform streaming musik eksklusif selama 3 bulan pertama sebelum disebar ke seluruh DSP (Digital Streaming Platform). Selain streaming, mereka juga telah merencanakan untuk mengeluarkan Vinyl di akhir tahun 2025 mendatang.

“Pertama kita akan ada satu eksklusif streaming di salah satu agregator (platform) selama 3 bulan ya, terus yang kedua akan kita lepas ke semua DSP (Digital Streaming Platform), habis itu kemungkinan akan ada CD dan diakhir tahun 2025 rencananya akan ada Vinyl,” ujar Seno.

Fariz FM akan Terus Berkarya 

Fariz FM juga mengaku setelah menyelesaikan album tersebut dirinya akan terus berdedikasi untuk dunia musik, ia pun mengaku telah memiliki album untuk diluncurkan di kemudian hari. Selain musik, Fariz FM juga telah menyiapkan serial di Netflix dengan 3 musim yang memiliki total 30 episode. 

“Sebenarnya saya sudah menyelesaikan album baru tapi saya tahan dulu, tahun ini juga Alhamdulillah sedang dirintis produksi, sudah tahap skenario untuk menghadirkan film dan serial di Netflix 30 episode, 3 season, itu juga bagian dari perayaan,” kata Fariz RM.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya