Syuting di Tempat Bersejarah Jakarta, Sophia Muller Diberi Kemudahan

Sophia Muller menjadi produser untuk film 'Adriana'. Berkisah tentang lika-liku Jakarta, Sophia beruntung dibantu pemerintah DKI Jakarta.

oleh Julian Edward diperbarui 08 Jul 2013, 20:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 20:30 WIB
sophia-muller-kacamata-130708c.jpg
Sophia Muller didapuk sebagai produser di film Adriana. Film yang akan tayang akhir Oktober nanti, menguak teka-teki tentang tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Alhasil, Sophia dan tim produksi pun menunjuk beberapa tempat wisata seperti Monumen Nasional (Monas) sebagai lokasi syuting.

Tak gampang syuting di objek vital utama seperti Monas. Untungnya, mantan istri Indra Lesmana ini diberi kemudahan pemerintah DKI. "Kebetulan kami sangat didukung Enjoy Jakarta. Kebetulan walaupun ini cerita romance tapi dikemas teka-teki tempat sejarah seperti Monas dan Museum Nasional," ungkap Sophia di Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

Rencananya, Adriana akan memakan 17 hari syuting di seputaran Jakarta. Tak hanya izin untuk mengambil gambar di tempat bersejarah, Sophia juga dipinjamkan bus Transjakarta untuk keperluan syuting.

"Saya harus lewati prosedur yang ada. Orang DKI baik-baik. Kami saja kemarin sempet dapat satu transjakarta untuk syuting, happy banget," katanya.

Menjadi produser, Sophia memuntut kesempurnaan dalam pengambilan gambar. "Untungnya, kru saya juga mendukung seperti itu. Yang penting improve. Saya banyak belajar. Esensi estetika dan feeling. Saya fight untuk film ini sendiri. Pasti akan ada hasilnya," pungkas dia. (Fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya