The Dance Company Anggap Natal atau Idul Fitri Sama Saja

Kekompakan The Dance Company soal beragama pantas ditiru. Mereka mengaku agama hanyalah wadah seseorang untuk menempatkan imannya.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 18 Des 2013, 23:00 WIB
Diterbitkan 18 Des 2013, 23:00 WIB
the-dance-company-3-131218c.jpg

Solidnya grup band The Dance Company memang pantas ditiru. Keempat pria pelantun Papa Rock n Roll ini mengaku agama hanyalah wadah seseorang untuk menempatkan imannya. Bagi Pongki dkk, Natal dan Idul Fitri itu dua hari raya agama yang intinya mengajarkan hal yang sama.

"Itu artinya berbagi dan keluarga, Natal sama Lebaran itu sama saja. It's about sharing for others. Intinya ya sama," ucap Pongki ketika ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2013).

Meski Pongki dan Nugie yang merayakan Natal dengan keluarga masing-masing, mereka akan tetap merayakan dengan rekan-rekan bandnya itu.

"Saya balik ke Yogya, mas Nugie di Jakarta. Tapi ya nanti kalau Natalan biasanya pada ke rumah saya sama Nugie, kalau Lebaran ke rumah Aryo dan Baim," ujarnya.

Selain saling menghormati meski berbeda keyakinan, The Dance Company rupanya juga lebih jauh menjalin hubungan kekeluargaan. Untuk itu ketika Natal tiba, Pongki dan Nugie memutuskan tidak melakukan aktivitas yang banyak menyita perhatian keluarga.

"Kalau job waktu Natal saya nggak ambil," ucap Pongki. "Kalau selama nggak mengganggu aktivitas bersama keluarga nggak apa-apa," timpal Nugie. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya