Iklan Baru Robocop Sentil Para Pemabuk

Sebuah video khusus untuk film Robocop ditayangkan di YouTube dan memiliki sebuah pesan yang sangat unik.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Des 2013, 10:45 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 10:45 WIB
robocop-131219b.jpg
Film Robocop versi baru memang sudah rampung pembuatannya, namun pihak Columbia masih membutuhkan waktu untuk mengedarkannya hingga jadwal rilis yang telah ditentukan, yaitu pada 12 Februari 2014 mendatang.

Belakangan, sebuah video khusus untuk film Robocop ditayangkan di YouTube dan memiliki sebuah pesan yang sangat unik. Meski hanya berdurasi setengah menit, namun video yang menampilkan tayangan serupa iklan itu, disisipi oleh sebuah pesan agar para pemabuk tidak mengemudi.

Keunikan video itu sudah ada di awal bagian saat muncul sebuah tulisan 'Drive Sober or Get Pulled Over' yang berarti 'Mengemudi mabuk atau ditepikan'. Di bawahnya pun terdapat tulisan kecil yang artinya 'Dibayar oleh Administrasi Keamanan Lalu Lintas Jalan Tol Nasional'.

Lalu, Robocop pun muncul di beberapa adegan seperti layaknya sebuah iklan untuk mempromosikan sang robot sendiri yang dipadu dengan narasi cepat. Di tengah bagian video pun, tulisan yang ada di awal tadi, kembali ditampilkan dan dinarasikan dengan lantang.

Dalam film RoboCop versi baru ini, dikisahkan pada 2028 terdapat jaringan konglomerat multinasional bernama OmniCorp yang menjadi pusat teknologi robot. Pesawat tanpa awak mereka telah memenangkan berbagai perang Amerika di seluruh dunia dan OmniCorp akhirnya membawa teknologi ini untuk warga sipil.

Saat dunia mulai berubah, muncul sosok polisi sekaligus suami dan ayah yang baik bernama Alex Murphy. Ia membendung kejahatan dan korupsi di kota Detroit. Secara tiba-tiba, Alex menderita luka parah dalam menjalankan tugasnya.

OmniCorp pun memanfaatkan ilmu robotika untuk menyelamatkan hidup Alex. Akhirnya, ia kembali ke jalanan kota dengan kemampuan baru yang menakjubkan. Namun, ia memiliki berbagai masalah baru yang tidak pernah dihadapi sebelumnya saat masih menjadi orang biasa.

Tokoh Alex Murphy diperankan oleh Joel Kinnaman dan terdapat juga beberapa aktor senior lain yang mengisi film ini seperti Samuel L. Jackson dan Gary Oldman. Sosok Paul Verhoeven yang menjadi sutradara versi klasik, kini diganti oleh sineas asal Brazil, Jose Padilha.(Rul)

Baca juga:

Kelahiran Robocop Dijadikan Trailer Internasional

RoboCop Hadapi Banyak Robot di Trailer Kedua

Robocop Tampil Gagah di Poster Perdana

Sutradara: RoboCop Bukan Superhero!

Robocop Versi Baru Bisa Bergerak Lebih Lincah

Sutradara Robocop Ingkar Janji, Video di YouTube Diblokir

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya