4 Hal yang Perlu Wajib Tahu soal Museum Blockbuster Surabaya

Terdapat salah satu museum yang unik dan tak boleh dilewatkan saat berada di Surabaya, yaitu Museum Blockbuster

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Feb 2020, 07:20 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2020, 07:20 WIB
7 Koleksi Aktion Figur Blockbuster Museum Surabaya, Dari DC Hingga Disney
Koleksi Blockbuster Museum Surabaya (Sumber: Instagram/sparklingsurabaya)

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur salah satu kota dengan beragam keunikan di dalamnya. Di Surabaya terdapat sejumlah museum yang berisikan koleksi unik sampai yang bersejarah.

Terdapat salah satu museum yang unik dan tak boleh dilewatkan saat berada di Surabaya, yaitu Museum Blockbuster Surabaya. Museum Blockbuster terletak di Jalan Kenjeran 463 – 465, tepatnya di lantai 2 The Kitchenware Paradise. Museum ini mempunyai hal-hal unik yang jarang diketahui orang.

Mengutip instagram @surabayasparkling, museum ini menampilkan action figure, console game dan pernak-pernak film. Museum ini seolah membawa pengunjungnya seperti menyaksikan film.Liputan6.com merangkumnya mengutip dari laman lovesuroboyo.org dan berbagai sumber lainnya:

1.Punya Koleksi 3.000 action figure

Museum Blockbuster merupakan satu-satunya museum terbesar di Asia Tenggara yang menyimpan koleksi sekitar 3.000 action figure.

Action figure di museum ini dipamerkan dalam bentuk diorama potongan adegan berbagai jenis film. Selain itu, terdapat patung superhero yang biasa dijadikan spot foto oleh pengunjung.

Mengutip instagram @blockbustermuseumsurabaya, sejumlah item vintage seperti robot, action figure, dan berbagai mainan koleksi di museum ini sudah diproduksi sejak 1978.

2.Dari Frozen Hingga Dragon Ball

Action figure di Museum Blockbuster beragam, terdapat karakter Disney seperti Elsa, Belle, hingga Maleficent dipamerkan di museum ini.

Tak hanya karakter Disney, ada juga karakter dari serial Dragon Ball seperti Goku dalam series Super Saiyan 3 Statute terpampang di Museum Blockbuster Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Koleksi dari Beberapa Benua

7 Koleksi Aktion Figur Blockbuster Museum Surabaya, Dari DC Hingga Disney
Koleksi Blockbuster Museum Surabaya (Sumber: Instagram/sparklingsurabaya)

3. Koleksinya Dibeli Dari Beberapa Benua

Koleksi yang ada di Museum Blockbuster ini dikumpulkan dari beberapa benua. Pemiliknya, Anton Lomewa membeli action figure dan yang lainnya dari luar Indonesia yang sekarang koleksinya sudah mencapai kurang lebih 3.000 buah. Koleksi action figure ini direalisasikan dalam model kit diorama dan realistic scenery.

Koleksi di museum ini merupakan barang terbatas dan langka di pasaran. Koleksinya mulai dari action figure, diorama, statue, movie properti, ratusan jenis koleksi bokena dan mainan lainnya. Koleksi ini terjadi di dalam area ruang pajang seluas 1.000m2.

4. Sediakan Beberapa Spot untuk Foto

Di dalam museum ini, pengunjung juga dapat swafoto di beberapa spot yang disediakan. Selain itu, pengunjung juga dapat mengeksplorasi langsung item display di dalam museum.

 

(Shafa Tasha Fadilla-Mahasiswa PNJ)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya