Si Jago Merah Lahap Sejumlah Rumah Warga di Surabaya

Kebakaran melanda sejumlah rumah di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, (21/8/2020).

oleh Agustina Melani diperbarui 21 Agu 2020, 20:54 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 15:23 WIB
(Foto: Dok Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)
Ilustrasi memadamkan kebakaran (Foto: Dok Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sejumlah rumah di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, (21/8/2020). Kebakaran terjadi di Jalan Keputran, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya yang melanda dua rumah.

Tim PMK Surabaya menerima kabar pada pukul 07.55 WIB, berangkat pukul 07.56 WIB, dan tiba di tempat kejadian pada pukul 08.00 WIB.

Unit tempur Pos Grudo tiba di tempat kejadian langsung memadamkan api, dan selesai pukul 08.13 WIB. Situasi dinyatakan kondusif dan pemadaman selesai pada pukul 08.38 WIB.

Ada 15 unit yang diberangkatkan antara lain tujuh unit tim orong-orong, satu unit tempur pos Grudo, dua unit tempur Rayon 1 Pasar Turi, satu unit tempur Pos Pakis TVRI, satu unit tempur Rayon 2 Tambakrejo, dua unit tempur pos Menur, dan satu unit tempur Pos Sukolilo.

"Luas yang terbakar kurang lebih 6 meterx9 meter dan penyebab kebakaran belum diketahui," demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (21/8/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda dua rumah dan terdampak 20 persen ke bangunan samping kanan dan kiri di tempat kejadian.

Penanganan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB dan Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI, PLN, dan Polsek Genteng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Kebakaran di Ketabang Magersari

(Foto: Dok Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)
Ilustrasi memadamkan kebakaran (Foto: Dok Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya)

Selain itu, kebakaran terjadi di Jalan Ketabang Magersari II Nomor 24,26, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya pada Jumat, 21 Agustus 2020. Dua rumah dan satu atap rumah terkena dampak kebakaran.

Tim PMK Surabaya terima kabar pada pukul 10.20 WIB, berangkat pukul 10.21 WIB, dan tiba di tempat kejadian pada pukul 10.26 WIB. Unit tempur tiba rayon 1 Pasar Turi tiba di tempat kejadian langsung memadamkan api.  Api pokok padam pada pukul 11.11 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pada pukul 11.36 WIB.

"Luas yang terbakar kurang lebih 20x15 meter. Penyebab kebakaran belum diketahui, dan korban nihil," seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Penanganan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB dan Linmas, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, PLN, PMI, Polsek Genteng dan Garnisun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya