Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Sidoarjo Siapkan 5 Pos Pengamanan

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (22/12/2022) menyebutkan lima pos pengamanan tersebut masing-masing di Pondok Candra.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Des 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 13:00 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto (kanan) usai apel Operasi Lilin Semeru di Mapolda Jatim. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto (kanan) usai apel Operasi Lilin Semeru di Mapolda Jatim. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Sidoarjo - Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menyiapkan lima pos pengamanan (Pos Pam) saat pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2022 guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (22/12/2022) menyebutkan lima pos pengamanan tersebut masing-masing di Pondok Candra, di salah satu gereja Sidoarjo Kota, Arteri Porong, Pasar Krian dan satu lagi di Trosobo.

"Selain itu ada dua pos pelayanan yakni di Terminal Bus Bungurasih dan Bundaran TPI Sidoarjo Kota," ujarnya dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, personel gabungan dari pemangku kepentingan terkait juga disebar di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam merayakan Natal 2022,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait langkah antisipasi potensi kerawanan lain. Seperti bencana alam dan COVID-19.

"Semua pihak sudah siap dan siaga untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya.

Polresta Sidoarjo menyiagakan sebanyak 200 orang personel nya dalam rangka menjaga keamanan saat operasi berlangsung.

"Anggota tersebut bertugas di sejumlah titik yang sudah ditentukan," ujarnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan, agar segala potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas dapat dipahami betul oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terorisme

Baik titik kepadatan lalu lintas, kerawanan kriminalitas, terorisme, miras dan narkoba hingga kemungkinan terjadinya kerumunan masyarakat dalam perayaan malam pergantian tahun.

"Mari wujudkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah kita, berlangsung aman, nyaman, damai dan sehat untuk semua," katanya.

Ia mengapresiasi kepada TNI-Polri maupun pemangku kepentingan dalam menjalankan tugas pengamanan semaksimal mungkin.

"Kepada masyarakat Sidoarjo diimbau untuk melaksanakan ibadah Hari Raya Natal dengan tetap patuhi protokol kesehatan dan saat perayaan pergantian tahun jangan terlalu euforia berlebih, baiknya di rumah saja," tuturnya.

Infografis Geger Akun Penyebar Hoaks di YouTube. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Akun Penyebar Hoaks di YouTube. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya