Momen Khofifah Terpeleset Saat Jajal Jembatan Kaca Seruni Point Bromo

Meski sempat terjatuh saat menjajal jembatan kaca, Khofifah mengapresiasi spot yang bakal menjadi destinasi wisata baru di kawasan Gunung Bromo itu.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 16 Feb 2023, 14:07 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 14:07 WIB
Khofifah saat melintas di jembatan kaca kawasan Bromo. (Istimewa)
Khofifah saat melintas di jembatan kaca kawasan Bromo. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Peristiwa kurang mengenakkan terjadi saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau Jembatan Kaca Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/2/2023). Dia terpeleset akibat terdorong anggota rombbongan yang juga terpeleset.

Dalam video yang beredar, rombongan Khofifah nampak berjalan melintasi jembatan kaca yang tengah diuji coba tersebut. Namun, di tengah perjalanan mendadak ada salah satu anggota rombongan dibelakang Khofifah yang terpeleset jatuh dan tubuhnya menubruk Khofifah. Sontak, Khofifah pun ikut jatuh akibat kejadian tersebut.

Meski sempat terjatuh saat menjajal jembatan kaca, Khofifah mengapresiasi spot yang bakal menjadi destinasi wisata baru di kawasan Gunung Bromo itu.

“Jembatan kaca itu merupakan karya putra-putri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementerian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo sekaligus mempertahankan daya dukung alam lingkungan,”ujar Khofifah.

Spot wisata jembatan kaca yang diyakini bakal menjadi perimadona baru berupa jembatan yang membentang sepanjang 120 meter dan lebih 1,8 meter dengan ketinggian 80-100 meter itu akan semakin memanjakan wisatawan untuk menikmati keindahan alam Gunung Bromo Setelah mencoba melintasi jembatan kaca yang membentang di atas jurang berkedalaman 80-100 meter tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Referensi

Saat ini jembatan kaca tersebut tinggal menunggu proses penyelesaikan tepatnya di kaki pondasi di kedua ujung jembatan, sehingga belum bisa dinikmati oleh wisatawan secara terbuka.

“Saya berharap dengan adanya jembatan kaca di TNBTS akan memberikan refrensi sekaligus replikasi adanya jembatan kaca baru lainya agar bisa dibangun di banyak titik di Jatim,” katanya.

Khofifah mengatakan, salah satunya di kawasan Tumpak Sewu yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Malang dengan air terjun yang sangat eksotik.

Infografis Letusan Gunung Bromo
Infografis Letusan Gunung Bromo (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya