Jasad Wanita Muda Ditemukan dalam Koper di Dasar Jurang Pacet Mojokerto, Polisi Bekuk Pelaku

Polisi membekuk pria inisial R, terduga pelaku pembunuhan wanita muda inisial A (25) asal Rungkut Surabaya yang jasadnya dimasukkan ke dalam koper dan dibuang di Pacet Mojokerto.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 08 Jun 2023, 16:59 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 16:58 WIB
Ilustrasi Mayat
Ilustrasi mayat. (Pixabay)

Liputan6.com, Surabaya - Polisi membekuk pria inisial R, terduga pelaku pembunuhan wanita muda inisial A (25) asal Rungkut Surabaya yang jasadnya dimasukkan ke dalam koper dan dibuang di Pacet Mojokerto.

"Terduga pelaku berinisial R ditangkap di daerah Pacet Mojokerto. Dari hasil penyelidikan, yang bersangkutan juga sudah mengaku telah membunuh korban," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Kamis (8/6/2023).

AKBP Mirzal mengatakan, jasad korban ditemukan di dalam koper terbungkus karung warna putih tersangkut di sebuah pohon di jurang kawasan Gajah Mungkur, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, pada Rabu, 7 Juni 2023.

"Kami saat ini sedang melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap terduga pelaku untuk mengetahui motif dari pembunuhan tersebut," ucapnya.

AKBP Mirzal menyebut jika jasad korban kemarin malam juga sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya, untuk dilakukan proses identifikasi.

"Identifikasi dilakukan untuk memastikan apakah benar jenazah korban sesuai dengan perkara yang kami tangani yaitu tentang laporan orang hilang," ujarnya.

Terpisah, petugas Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ali Sodikin menambahkan, pihaknya sebelumnya telah mengetahui adanya karung putih tersebut pada Sabtu (3/6/2023).

"Kemarin (Sabtu 3/6) pas patroli sudah melihat itu. Tapi kami kira itu bungkusan sampah," ucapnya.

Ali menyampaikan, petugas gabungan dari Polri-TNI serta Tahura Raden Soerjo telah mengevakuasi mayat itu pada Rabu kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Jasad Sudah Membusuk

Ilustrasi Mayat (Afandi Ibrahim/Liputan6.com)
Ilustrasi Mayat (Afandi Ibrahim/Liputan6.com)

"Kondisinya sudah membusuk, mengeluarkan bau menyengat. Mayat di dalam koper dibungkus karung putih," ujarnya.

Ali menjelaskan, informasi awal penemuan mayat itu berasal dari kepolisian Polrestabes Surabaya. Mayat itu disinyalir merupakan korban pembunuhan yang dibuang di jurang sedalam kurang lebih 20 meter tersebut.

"Informasi dari korlap diminta stand by menunggu ada (tim) Polrestabes Surabaya mau ke Gajah Mungkur, katanya ada pembuangan mayat," ucapnya.

Infografis Geger Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya