UMKM Jember Petik Berkah Nobar Indonesia Vs Argentina di Alun-Alun Jember

Laga Persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argantina yang dihelat di Stadion utama Glora Bungkarno Jakarta mendapat sambutan meriah dari masyarakat Indonesia pada Senin malam (19/6/2023)

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 20 Jun 2023, 18:05 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 18:05 WIB
Nonton bersama pertandingan Indonesia vs Argantina di alun- alun Jember (Istimewa)
Nonton bersama pertandingan Indonesia vs Argantina di alun- alun Jember (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jember memetik untuk dari acara nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina yang digelar di alun-alun Jember, Senin malam 19 Juni 2023.

“Ada sekitar 300 UMKM dan pedagang kaki lima yang memadati sekitar area nobar Indonesia Vs Argentina di alun -alun,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jember Sartini, Selasa (20/6/2023).

Kata dia, kegiatan nonton bareng itu pastinya menjadi berkah bagi para UMKM dan pedagang yang berada di sekitar alun-alun untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

“Kami pendataan terhadap seluruh UMKM dan pedagang yang berada di kawasan alun-alun untuk mengetahui seberapa besar perputaran ekonomi saat kegiatan nobar laga persahabatan Indonesia Vs Argantina,” paparnya.

Di antaranya pedagang kaki lima yang didata yakni Siswanto yang menjual pentol bakar pada pukul 19.00 Wib sudah mendapatkan penghasilan sebesar Rp 400 ribu dan diprediksi penghasilannya akan bertambah.

“Saya berharap kegiatan nobar di alun-alun dapat membangkitkan UMKM dan para pedagang pascapandemi, sehingga dapat mendongkrak sektor perekonomian di Jember,” tambahnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Jember Babby Arie Sandy mengatakan, warga yang nobar bisa berbelanja sejumlah produk UMKM dan makanan ringan hingga berat yang berada di sekitar alun- alun jember.

“Gebyar UMKM sudah dimulai sejak Minggu (18/6/2023) dan ada hiburan juga selain acara nobar laga persahabatan Indonesia vs Argantina, sehingga masyarakat bisa jajan dan menikmati kuliner yang tersedia sambal nobar,” tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Duel Alejandro Garnacho vs Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia vs Argentina
Duel antara pemain sayap Timnas Argentina, Alejandro Garnacho, berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Diharapkan kegiatan nobar tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal dan sektor perekonomian juga bergerak karena terjadi transaksi jual beli yang cukup besar dibandingkan akhir pekan.

“Mudah- mudahan produk lokal jember terus bangkit, seiiring semakin banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Infografis Kisruh PSSI dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kisruh PSSI dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya