Polda Jatim Dalami Kasus Perempuan Nikahi Perempuan, Kasus Lama yang Kembali menggegerkan

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto mengungkapkan, penyidik mendalami kasus lama dugaan pemalsuan identitas yang dilaporkan Ida Susanti (59) perempuan yang menikah dengan Nardinata Marshioni (terlapor) yang ternyata juga seorang perempuan pada 2002 lalu.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 04 Okt 2023, 05:02 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2023, 05:02 WIB
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengungkapkan, penyidik mendalami kasus lama dugaan pemalsuan identitas yang dilaporkan Ida Susanti (59) perempuan yang menikah dengan Nardinata Marshioni (terlapor) yang ternyata juga seorang perempuan pada 2002 lalu.

“Kasus lama, saling lapor, masih didalami sama penyidik,” ujar Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim, Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/10/2023).

Kombes Dirmanto mengatakan, kasus tersebut merupakan kasus rumah tangga yang berujung saling lapor antara Ida Susanti dan Nardinata alias Oni Yusuf. Laporan Ida tersebut atas pemalsuan identitas.

“Kejadian sekitar pelaporan 8 Agustus 2002 dilaporkan di Polda, pelapor Ida Susanti terlapor Nardinata MS,” ucap Kombes Dirmanto.

Kombes Dirmanto menyebut, pada 2003, Nardinata melaporkan Ida Susanti di Polrestabes Surabaya atas perusakan barang atau properti dan divonis percobaan enam bulan.

“Ida melakukan gugatan perdata di PN 6 Juni 2023,” ujarnya.

Kombes Dirmanto menjelaskan, bahwa Ida juga telah dipanggil Polda Jatim pada 30 Agustus 2023 untuk dimintai keterangan tentang postingan di media sosial.

“Penyidik Polda Jatim sudah melakukan panggilan Ida Susanti di Polda Jatim 30 Agustus 2023, yang intinya yang bersangkutan memviralkan konten di medsos dengan harapan agar PN Surabaya mengabulkan gugatan perdata yang diajukan,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jarak Waktu yang Lama

Kombes Dirmanto memberi catatan dan mempertahankan, tentang pelaporan ini, sebab keduanya menikah pada 2000 dan baru melaporkan kejadian itu kepada Polda Jatim pada 2002.

“Catatan dan tanda tanya, nikahnya tahun 2000 sekitar bulan Juli, lalu kok baru lapor 2002, tahun itu waktu yang lama,” ujarnya.

Infografis Jurus Menko Luhut Tangani Polusi Udara di Jabodetabek. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jurus Menko Luhut Tangani Polusi Udara di Jabodetabek. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya