Keindahannya Eksotis, Adhy Karyono Ajak Wisatawan Kunjungi Negeri di Atas Awan B-29 Lumajang

Menurut Adhy Karyono, masyarakat akan mendapatkan pengalaman wisata pemandangan alam yang lengkap dengan berkunjung ke puncak dengan julukan negeri di atas awan itu.

oleh Tim Regional diperbarui 19 Jul 2024, 05:03 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 05:03 WIB
Puncak B29
Bukit 29 atau puncak B29 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, adalah destinasi wisata baru di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. (Liputan6.com/Anri Syaiful)

Liputan6.com, Lumajang - Penjabat Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono mengajak wisatawan domestik dan mancanegara untuk mengunjungi objek wisata negeri di atas awan di puncak Bukit B-29 Lumajang yang keindahan alamnya sangat eksotis.

"Saya sekarang berada di negeri di atas awan di daerah yang namanya Bukit Cinta B-29 Kabupaten Lumajang. Dari sini kami bisa melihat tiga gunung, yaitu Gunung Batok, Gunung Semeru, dan Gunung Lamongan," kata Adhy, Kamis (18/7/2024).

Dia mengaku takjub dengan pesona keindahan alam di Bukit B-29 yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dan keindahan lautan awan selalu sukses memukau wisatawan, sehingga beberapa kali terlihat mengabadikan keindahan alam itu dengan lensa kamera gawainya.

Untuk tiba di puncak, medan yang ditempuh cukup menantang karena harus menggunakan motor trail dan melewati jalanan aspal, paving block, tanah dengan kemiringan 10 hingga 40 derajat serta beberapa tikungan tajam khas wilayah pegunungan.

"Justru di sana serunya, sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan yang indah. Kami mengajak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke puncak B-29 yang memiliki ketinggian 2.900 mdpl atau lebih tinggi dari Gunung Bromo yang mencapai 2393 mdpl," ujarnya pula.

Menurutnya, masyarakat akan mendapatkan pengalaman wisata pemandangan alam yang lengkap dengan berkunjung ke puncak dengan julukan negeri di atas awan itu.

"Setidaknya ada lima keindahan alam yang dapat disaksikan secara langsung di Puncak B29, yakni kaldera Bromo, letusan di puncak Mahameru, Gunung Arjuno-Welirang di ufuk barat, puncak Gunung Argopuro dan Raung di ujung timur," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya