Jadi Sorotan Warganet Karena Lampu Stadion Gelora 10 November Meredup, Begini Penjelasan Eri Cahyadi

Kendala tersebut saat ini sudah ditangani. Penanganan terkait permasalahan itu merupakan wewenang dari PLN.

oleh Tim Regional diperbarui 20 Jul 2024, 16:04 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 16:04 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menanggapi kasus pencahayaan tidak maksimal di Stadion Gelora 10 November (G10N) saat laga Vietnam versus Myanmar ajang Piala AFF U-19, Kamis 18 Juli malam. Menurutnya hal tersebut disebabkan faktor panas berlebih.

"Kemarin dalam pelaksanaan ada yang dicek sama teman-teman PSSI dan PLN, ada satu lampu yang harus dimatikan karena terkait dengan panasnya," kata Eri, Sabtu (20/7/2024).

Kendala tersebut saat ini sudah ditangani. Penanganan terkait permasalahan itu merupakan wewenang dari PLN.

Dia membantah apabila faktor redupnya pencahayaan saat pertandingan malam kemarin karena kurangnya daya pada lampu di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya.

Pihaknya sudah melakukan peningkatan lux pada lampu G10N dari yang sebelumnya 700 lux menjadi 1.200 lux. Peningkatan itu dilakukan untuk memenuhi standar dan persyaratan penyelenggaraan pertandingan. 

Stadion itu pada Piala Dunia U-17 tahun lalu digunakan untuk lapangan latihan, salah satu ketentuannya adalah tingkat pencahayaan 700 lux. 

"Sudah sesuai kalau lampunya," kata dia.

Eri menyatakan G10N siap menjadi lokasi pelaksanaan pertandingan Grup C Piala AFF U-19 yang diselenggarakan hari ini, khususnya laga yang mempertemukan antara Tim Nasional Thailand melawan Singapura, pada pukul 19.30 WIB.

Namun sebelum laga itu, pada pukul 15.00 Tim Nasional Malaysia dan Brunei Darussalam akan terlebih dahulu berhadapan.

"Sudah diperbaiki dan sudah normal kembali," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Sorotan Warganet

Stadion Gelora 10 November Surabaya
LEGENDARIS - Banyak pesepak bola legendaris dari Surabaya ditempa di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Redupnya pencahayaan di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya malam kemarin menuai sorotan warga net. Sebab pada pertandingan Grup B AFF U-19 antara Vietnam dan Laos yang berkesudahan 1-1, kondisi lapangan terlihat tak maksimal.

Diketahui, Surabaya merupakan kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan Piala AFF U-19. Dua stadion di wilayah tersebut ditetapkan menjadi tempat pertandingan, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November.

Infografis 3 Jurus Cegah Korupsi Bansos Covid-19
Infografis 3 Jurus Cegah Korupsi Bansos Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya