Digaet Polaroid, Lady Gaga Rancang 3 Produk Unik

Lady Gaga dipercaya Polaroid sebagai direktur kreatif untuk produk imaging sejak Januari 2010.

oleh Iskandar diperbarui 27 Mar 2014, 06:06 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2014, 06:06 WIB
Digaet Polaroid, Lady Gaga Rancang 3 Produk Unik
www.sonicnation.ca

Liputan6.com, Jakarta Selain Alicia Keys yang beruntung menjadi direktur kreatif di salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu BlackBerry, Lady Gaga juga didapuk sebagai direktur kreatif di perusahaan penyedia kamera unik Polaroid.

Penyanyi nyentrik itu dipercaya Polaroid sebagai direktur kreatif untuk produk imaging sejak Januari 2010. "Saya sangat bangga mengumumkan kemitraan baru saya dengan Polaroid sebagai direktur kreatif dan memimpin proyek khusus," kata Gaga saat pengumuman jabatan barunya di CES 2010, seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (27/3/2014).

Pihak Polaroid menyatakan, ditunjuknya Gaga sebagai salah satu petinggi perusahaan karena sesuai dengan visi misi mereka dalam memberikan sentuhan epik di produk-produknya.

Terlebih penyanyi yang memiliki nama asli Stefani Germanotta ini terkenal dengan penampilan yang selalu lain daripada yang lain. Setahun menjabat, musisi eksentrik itu langsung memamerkan hasil karyanya di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas, Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Kacamata Polaroid
astervisualindex.com

Senang Duduk di Belakang Meja
Tak tanggung-tanggung, wanita kelahiran New York, 28 Maret 1986 ini berhasil menelurkan tiga produk. Di antaranya adalah kacamata GL20 Polarez yang memiliki kamera built-in dengan dua layar OLED ukuran 1,7 inci, kamera instan GL30, dan printer mobile instan GL10 Polaprinter.

Gaga melabeli koleksi produknya tersebut dengan nama 'Grey Label by Haus of Gaga'. Gaga mengklaim, koleksi `Haus of Gaga` merefleksikan inovasi mode, teknologi, dan fotografi - dipadu dengan filosofi Polaroid yang menjunjung tinggi nilai seni, fesyen, dan lifestyle.

"Saya sangat senang duduk di belakang meja sebagai seorang desainer. Dan seperti yang ayah saya harapkan, akhirnya saya memiliki pekerjaan yang nyata (benar-benar seperti seorang karyawan)," tambah Gaga.


Next

Kamera polaroid
www.ballerhouse.com

Ciptakan Gadget Multifungsi
Adapun penjelasan dari masing-masing produk, Gaga menyebut bahwa GL20 Polarez merupakan kacamata hitam pertama yang bisa digunakan untuk melindungi mata dari sinar matahari, sekaligus juga bisa mengambil foto.

Diwartakan PC World, kacama ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Data yang diperoleh kemudian dapat disimpan dalam memori yang tersemat di salah satu earpiece, di mana gambar yang terekam bisa ditransfer melalui koneksi Bluetooth.

Sementara GL10 Polaprinter merupakan mobile printer yang kompatibel dengan semua ponsel yang mendukung fitur Bluetooth, kecuali iPhone. Gaga menjelaskan, pengecualian smartphone populer itu bukan disengaja oleh Polaroid, melainkan akibat keterbatasan yang miliki Apple.

Sedangkan kamera instan GL30, konsepnya sama dengan kamera klasik Polaroid, yang kamera ini bisa langsung mencetak foto. Bedanya, kamera ciptaan Gaga tersebut bisa merekam gambar secara digital. Gambar itu bisa dilihat melalui layar pop-up yang berada di bagian atas kamera.


Next

Lady Gaga
arstechnica.com

Penyanyi Berdedikasi Tinggi
Terlepas dari kontroversialnya, Gaga dikenal sebagai penyanyi yang berdedikasi dan selalu tampil maksimal. Hal itu dibuktikan tidak hanya dengan kemampuannya bernyanyi tetapi juga dengan gaya dandannya yang unik dan nyentrik.

Namun, gaya`anehnya` tersebut bukanlah tanpa sebab. Menurut Gaga, semua aksi dan dandanannya yang unik mengandung makna yang ingin ia sampaikan kepada para penggemarnya. Sebagai contoh ketika ia tampil membawakan lagu `Paparazzi` di ajang MTV Video Musik Award 2009.

Kala itu, Gaga memakai wig pirang dan dibalut pakaian minim serba putih. Gaga tampil dengan muka dan tubuh penuh darah sebagai bentuk solidaritas atas meninggalnya Putri Diana akibat ulah para paparazzi.

Selain itu, dia juga pernah tampil mengenakan kostum yang dilengkapi ratusan boneka Kermit The Frog. Lewat penampilannya yang unik tersebut Gaga mengekspresikan pendapatnya tentang dunia fesyen yang lebih banyak menggunakan bulu binatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya