HTC One M8 Ternyata Juga Tahan Air!

Namun patut diingat, HTC One M8 secara resmi tak memiliki fitur tahan air dan tidak mengantongi sertfikat IP67 seperti Galaxy S5.

oleh Adhi Maulana diperbarui 08 Apr 2014, 09:18 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2014, 09:18 WIB
HTC One M8 Ternyata Juga Tahan Air!
Namun patut diingat, HTC One M8 secara resmi tak memiliki fitur tahan air dan tidak mengantongi sertfikat IP67 seperti Galaxy S5.

Liputan6.com, Fitur anti air menjadi keunggulan yang sangat dibanggakan Samsung pada smartphone andalan terbarunya, Galaxy S5. Mengantongi sertfikat IP67, Samsung yakin jika Galaxy S5 lebih unggul dibandingkan HTC One M8, pesaing utama mereka di segmen pasar smartphone premium saat ini.

Namun sebuah hasil uji coba yang dilakukan oleh tim dari Techsmart mengungkapkan fakta yang berbeda. Meski secara resmi tak memiliki fitur tahan air dan tidak mengantongi sertfikat IP67 seperti Galaxy S5, HTC One M8 ternyata juga mampu bertahan direndam di dalam air selama satu jam.

Semua fitur dan sistem pada handset disinyalir masih mampu berjalan dengan baik setelah direndam dalam air. Tak hanya itu saja, body HTC One M8 yang bermaterialkan 90% full metal juga tahan terhadap goresan dan benturan.

Dilansir laman BGR, HTC One M8 lulus dari tiga ujian, yaitu tes jatuh, tes goresan, dan tes ketahanan air yang diadakan oleh tim dari Techsmart. Body HTC One M8 bahkan tak mengalami sedikit pun kerusakan setelah dibanting berkali-kali. Layarnya pun cukup kuat terhadap berbagai jenis dan tingkat goresan yang dilakukan.

Sejauh ini memang belum ada tanggapan apa pun dari pihak HTC. Meski terbukti mampu melewati serangkaian tes ketahanan, pihak Techsmart tetap memperingatkan jika secara resmi HTC One M8 tidaklah dibekali fitur anti air.

Selain dibekali body yang kokoh, HTC One M8 juga diketahui sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali fitur dua buah kamera utama dan satu kamera depan.

Fitur Duo Camera memang menjadi daya tarik tersendiri yang dihadirkan pada HTC One M8. Terdapat dua kamera (besar dan kecil) di bagian belakang, dan dua lampu kilat LED. Kedua kamera tersebut memiliki peran yang berbeda. Kamera belakang yang berukuran besar berfungsi untuk menangkap ruang objek yang lebih lebar (wide), sementara kamera yang kecil untuk mengambil kedalaman gambar (depth).

Latar depan dan belakang gambar akan terlihat terpisah dan lebih tajam. Seperti pada mata manusia, dua kamera tersebut mampu mengukur jarak relatif antara satu obyek dengan obyek lainnya.

Namun sayang, besaran pixel yang diusung oleh Duo Camera milik HTC One M8 hanya 4MP saja, tidak sebesar kebanyakan smartphone premium lainnya. Namun kamera utamanya telah dibekali dengan teknologi Ultrapixel yang digadang-gadang mampu menangkap 1/3 kali lebih banyak cahaya dibandingkan kamera smartphone lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya