HTC One M8 Versi Plastik Segera Dirilis, Harga Lebih Murah

Hal ini dilakukan guna menyasar konsumen segmen menengah yang ingin merasakan fitur-fitur canggih pada HTC One M8.

oleh Adhi Maulana diperbarui 14 Apr 2014, 12:18 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 12:18 WIB
All New HTC One Akhirnya Resmi Diluncurkan
HTC One M8 (Liputan6.com)

Liputan6.com, Handset andalan terbaru HTC One M8 menonjolkan keunggulan di sisi casing body yang bermaterialkan full metal aluminium. Dengan keunggulannya itu, HTC One M8 hadir berbekal kesan premium yang turut mendongkrak harga jualnya di pasaran.

Namun HTC dikabarkan punya rencana lain. Vendor asal Taiwan itu dilaporkan akan segera merilis handset HTC One M8 versi plastik dengan banderol yang jauh lebih murah. Hal ini dilakukan guna menyasar konsumen segmen menengah yang ingin merasakan fitur-fitur canggih pada HTC One M8.

Dilansir laman Softpedia, Senin (14/4/2014), menurut informasi yang beredar di dunia maya, HTC One M8 versi plastik akan melenggang di pasar Tiongkok pada bulan Mei 2014 mendatang. Jika HTC One versi orisinil dibanderol seharga USD 850, maka versi plastiknya akan dijual hampir setengah harga, atau tepatnya hanya USD 480 (Rp 5,4 juta).

Penurunan kualitas yang terjadi pada perangkat diklaim hanya terjadi di sektor casing body saja. Untuk urusan dapur pacu dan fitur, HTC One M8 versi plastik ini akan mengusung spesifikasi teknis yang serupa dengan versi orisinilnya.

HTC One M8 sendiri diketahui dibekali layar 5 inci, prosesor quad-core 2.3GHz, RAM 2GB, dua kamera belakang berteknologi Ultrapixel, kamera depan 5 megapixel, serta telah mengadopsi OS Android 4.4.2 KitKat.

Selain versi plastik, sebelumnya HTC juga dirumorkan tengah mempersiapkan handset HTC One M8 versi mini yang juga akan meluncur di bulan Mei mendatang.

Menurut bocoran sumber terpecaya yang dilansir GSM Arena, HTC One M8 akan meluncur dengan membawa desain unibodi dengan dibalut 90% material full metal aluminium. Sementara itu layarnya berukuran 4,5 inci dengan resolusi sebesar 720p.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya