Mozilla Umumkan CEO Sementara Pengganti Brendan Eich

Mozilla telah menunjuk CEO sementara untuk menggantikan Brendan Eich yang belum lama mengundurkan diri.

oleh Denny Mahardy diperbarui 15 Apr 2014, 12:50 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2014, 12:50 WIB
Mozilla Umumkan CEO Sementara Pengganti Brendan Eich
Mozilla segera memilih CEO sementara untuk menggantikan Brendan Eich yang belum lama mengundurkan diri

Liputan6.com, California Perusahaan pembuat software perambah internet, Mozilla akhirnya mengumumkan bos barunya. Mozilla telah menunjuk Chris Beard sebagai CEO sementara yang akan memimpin perusahaannya.

Nama Beard sebagai CEO interim Mozilla diumumkan secara resmi oleh perusahaan pada Senin, 14 April 2014 waktu setempat. Beard sendiri ternyata bukanlah orang asing di lingkungan Mozilla.

Dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Mashable, Selasa (15/4/2014), Beard pernah bekerja di Mozilla sejak dari tahun 2004 hingga pertengahan 2013. Ia pun sempat memimpin tim manajemen produk hingga akhirnya mengisi posisi chief marketing officer (CMO) di periode tersebut.

Mozilla melakukan pemilihan CEO hanya seminggu berselang dari pengunduran diri Brendan Eich yang sebelumnya menjadi nahkoda di perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California.

Brendan mengundurkan diri karena kritikan yang bermunculan dari dalam dan luar perusahaan. Kritikan itu muncul karena Eich mendukung gerakan anti-pernikahan sesama jenis di California dengan menjadi salah satu donatur utama.

Pihak Mozilla mengaku tak melakukan intervensi ataupun mendorong Eich untuk turun dari jabatan CEO di Mozilla. Pembuat browser itu hanya menyebut, pengunduran diri Eich merupakan keputusan pribadi sukarela yang diambilnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya