Mantan Bos Microsoft Kepergok Pakai iPhone

Kabar ini terdengar ironis, mengingat dirinya masih memiliki saham sekitar 4% di Microsoft - perusahaan yang melahirkan Windows Phone.

oleh Iskandar diperbarui 21 Apr 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2014, 08:30 WIB
Mantan Bos Microsoft Kepergok Pakai iPhone
gizmodo.com

Liputan6.com, Steve Ballmer yang dikenal sebagai mantan CEO Microsoft dilaporkan sudah tak lagi menggunakan perangkat berbasis Windows Phone, yang merupakan sistem operasi mobile besutan Microsoft.

Hal itu diketahui ketika akun Twitter @MicrosoftSteve mem-posting beberapa tweet menggunakan aplikasi Twitter untuk iPhone yang dikenal sebagai perangkat berbasis iOS besutan Apple. Dalam salah satu tweet-nya terdapat foto selfie Ballmer. Demikian seperti dikutip dari Gizmodo, Senin (21/4/2014).

Kabar ini memang terdengar ironis, mengingat Ballmer masih memiliki saham sekitar 4 persen di Microsoft. Namun demikian, pria kelahiran 24 Maret 1956 itu bebas memilih perangkat genggam yang menurutnya nyaman dipakai.

Hingga kini belum diketahui dengan jelas apakah itu benar-benar akun Twitter milik Ballmer atau bukan. Menurut pantauan kami, akun @MicrosoftSteve saat ini sudah tidak bisa diakses. Hal ini menandakan bahwa itu hanyalah sebuah akun parodi.

Ballmer mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Microsoft pada Agustus 2013. Ia memimpin perusahaan yang bermarkas di Redmond itu sejak tahun 2000, masuk menggantikan Bill Gates.

Di masa kepemimpinannya, Microsoft berhasil menciptakan beberapa produk seperti Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8. Selain itu, Microsoft juga membuat sistem operasi untuk smartphone yaitu Windows Phone hingga Kinect untuk Xbox.

Selama Ballmer menahkodai Microsoft, pendapatan perusahaan meningkat pesat dari US$ 25 miliar menjadi US$ 70 miliar dengan pendapatan bersih naik 215% menjadi US$ 23 miliar. Menurut Forbes, Ballmer merupakan orang terkaya nomer 51 di dunia berkat saham yang dimilikinya di Microsoft, dengan kekayaan total sekitar US$ 15,2 miliar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya