Microsoft Siapkan Suksesor Lumia 1020?

Microsoft masih berambisi menghadirkan smartphone dengan 'kamera super' seperti Lumia 1020.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Sep 2014, 10:12 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2014, 10:12 WIB
Kamera Lumia 1020 Digunakan Untuk Sesi Pemotretan Majalah Fashion
Dunia fashion sendiri diketahui tak main-main dalam menetapkan standar kualitas fotografi yang mereka gunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft masih berambisi menghadirkan smartphone dengan 'kamera super' seperti Lumia 1020, pasca mengakuisisi divisi perangkat Nokia. Hal ini diungkapkan oleh Corporate Vice President of the Phones Business Unit Microsoft, Jo Harlow.

Dilansir Tech Radar, Minggu (7/9/2014), sudah lebih dari setahun, tapi belum juga ada suksesor Lumia 1020 yang meluncur. Hingga muncul sejumlah spekulasi bahwa Microsoft lebih fokus menggunakan brand Pureview untuk meningkatkan kualitas perangkat low-end. Teknologi Pureview pertama kali diperkenalkan pada 2012.

Namun kini Harlow mengonfirmasi bahwa brand Pureview masih melihat peluang manis dalam ruang 'cameraphone'. Dia memberikan tanggapannya ini ketika ditanya apakah kekuatan Lumia 1020 akan tetap muncul. Lumia 1020 memiliki kamera utama 41 MP.

"Tentu saja, kami tidak mengakhiri misi dalam teknologi kamera atau komputasi fotografi. Kami terus berinvestasi di area itu untuk membawa hal-hal hebat lainnya dalam pencitraan tingkat tinggi," ungkap Harlow.

Sayangnya, Harlow enggan merinci lebih lanjut mengenai pernyataannya tersebut. Termasuk soal estimasi peluncuran perangkat tersebut.

Namun menurut catatan Tech Radar, tidak menutup kemungkinan perangkat ini akan meluncur sebelum akhir tahun. Sehingga Microsoft bisa memanfaatkan musim liburan untuk menjualnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya