Desktop Mini Tower Dell Vostro 3900 Incar UKM

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memboyong Desktop Mini Tower Dell Vostro 3900, yang ditargetkan untuk pasar UKM.

oleh Andina Librianty diperbarui 11 Sep 2014, 15:49 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2014, 15:49 WIB
Dell Bidik UKM dengan Desktop Mini Tower Vostro 3900
Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memboyong desktop Mini Tower Dell Vostro 3900, yang ditargetkan untuk pasar UKM.

Liputan6.com, Jakarta - Dell kembali meluncurkan salah satu produk terbarunya ke pasar Indonesia. Kali ini perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memboyong desktop Mini Tower Dell Vostro 3900, yang ditargetkan untuk pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Desktop Mini Tower Dell Vostro 3900 dirancang hanya kompatibel dengan sistem operasi (OS) Ubuntu. Mengingat Ubuntu tidak terlalu familiar di pasar Indonesia, Dell pun akan memberikan edukasi mengenai OS tersebut kepada tenaga penjual. 

"Ubuntu itu sebenarnya memiliki kelebihan karena ready to use, fitur-fiturnya lengkap dan penggunaannya juga mudah. Tapi memang agar lebih dikenal kita harus memberikan edukasi kepada pengguna, salah satu caranya yaitu kita update pengetahuan mereka soal Ubuntu. Jadi proses penjualan berjalan lebih lancar," jelas Brand Manager Dell Indonesia, Jane Ritonga di Indosurya Plaza, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Produk Dell ini disokong dengan pilihan prosesor Intel Core i5 generasi ke-4, serta dilengkapi harddisk dan memori yang masing-masingnya berkapasitas hingga 2TB dan 16GB untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan. Spesifikasi lainnya termasuk power supply 300W dan beberapa slot pendukung.

Diungkapkan Jane, desktop Mini Tower Dell Vostro 3900 dijual dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan. Harga ini sudah termasuk monitor berukuran 18,5 inci. Pelaku UKM juga bisa meng-upgrade sistem dasar desktop Mini Tower Dell Vostro 3900, tapi dengan harga yang lebih tinggi dari harga awal.

Desktop Mini Tower Dell Vostro 3900 diklaim telah menjalani uji coba yang ketat dan bersertifikasi. "Desktop ini sudah menjalani pengujian selama 500 ribu jam dan masih tetap berfungsi dengan baik," ungkap Jane.

Jane optimis produk ini akan diterima dengan baik oleh pelaku UKM yang menjadi target pasar. Optimisme ini merujuk pada suburnya pertumbuhan UKM di Tanah Air, yang berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada 2012 mencapai lebih dari 56 juta.

"Target penjualan tentu saja setinggi-tingginya. Kalau untuk proyeksi target 50 persen dari 56 juta UKM yang ada, kita tentu saja mau," katanya.

Untuk mendulang hasil manis, Dell bekerjasama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor eksklusif untuk memasarkan desktop Mini Tower Dell Vostro 3900 ke sentra UKM di seluruh Indonesia.

President Director PT Synnex Metrodata Indonesia, Agus Honggo Widodo, mengatakan bahwa desktop masih menjadi pilihan para pelaku UKM. "Tidak semua UKM pindah ke notebook, desktop tetap menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis. Terutama jika usahanya tidak mobile," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya