Dell Lirik Peluang Manis di Pasar UKM Indonesia

Pertumbuhan UKM di Indonesia bukan hanya membuka peluang kerja bagi masyarakat, tapi juga keuntungan bagi perusahaan-perusahaan besar.

oleh Andina Librianty diperbarui 11 Sep 2014, 18:17 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2014, 18:17 WIB
Dell 4
Foto: nasdaq.com

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia bukan hanya membuka peluang kerja bagi masyarakat, tapi juga keuntungan bagi perusahaan-perusahaan besar. Salah satunya perusahan teknologi komputer Amerika Serikat (AS), Dell.

Dell mengklaim memiliki serangkaian solusi untuk UKM yang bisa mendukung produktivitas, mulai dari desktop, notebook, layanan cloud, hingga server. Dell pun meyakini UKM di Tanah Air akan terus tumbuh, sehingga turut membuka peluang manis untuk perusahaan.

"UKM adalah segmen pasar dengan pertumbuhan tercepat. Untuk di Indonesia sendiri, pertumbuhan UKM juga cepat. Karena itu, UKM di Indonesia adalah salah satu kunci pertumbuhan bisnis kami dalam beberapa tahun ke depan," ungkap Managing Director Dell Indonesia, Catherine Lian di Indosurya Plaza, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Pertumbuhan UKM, sambungnya, tidak hanya terjadi di wilayah Jakarta. Melainkan kota-kota besar lainnya di Tanah Air. Pada akhir 2012 sendiri, Dell mengutip data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, ada lebih dari 56 juta UKM di Indonesia.

Dari gambaran jumlah UKM yang ada itu, perusahaan optimis bisa memperluas pasarnya ke berbagai wilayah.

Ditambahkan Brand Manager Dell Indonesia, Jane Ritonga, Dell tidak merasa kewalahan melayani pesanan produk untuk pelaku UKM. Pasalnya, dia mengklaim Dell memiliki semua lini produk yang dibutuhkan seperti desktop, notebook, hinga server.

Masing-masing solusi itu, katanya, memiliki daya tarik tersendiri dan sesuai dengan kebutuhan. "Kalau aktivitas UKM lebih banyak mobile, maka mereka cenderung memilih laptop. Tapi kalau bisnisnya statis seperti hanya di kantor saja, maka dipilihnya desktop PC," kata Jane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya