Apple Berjaya di Kampung Halaman Samsung

Wall Street Journal mengungkapkan bahwa pre order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Negeri Gingseng sudah mencapai lebih dari 100 ribu unit.

oleh Adhi Maulana diperbarui 29 Okt 2014, 12:12 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2014, 12:12 WIB
iPhone 6 Plus <i>Gak</i> Laku di Jepang
Hasil studi lembaga survei BCN menunjukkan bahwa 82% konsumen Jepang lebih memilih untuk membeli iPhone 6

Liputan6.com, Seoul - Samsung dipermalukan Apple di kampung halamannya sendiri, Korea Selatan. Laporan dari Wall Street Journal mengungkapkan bahwa pre order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Negeri Gingseng sudah mencapai lebih dari 100 ribu unit. Angka tersebut dikabarkan sudah melampaui, bahkan mencapai tiga kali lipat jumlah pre order phablet anyar Samsung Galaxy Note 4 di Korea Selatan yang 'hanya' mencapai 30 ribu unit.

Diinformasikan ada tiga operator seluler Korsel yang memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Ketiganya adalah KT Corporation, LG Uplus, dan SK Telecom.

KT Corporation mengklaim perusahaannya sudah melayani sekitar 10 ribu permintaan pre order hanya dalam satu menit, dan total pemesanan yang masuk kepada mereka adalah 50 ribu unit dalam 30 menit. Sedangkan operator LG Uplus mencatat 20 ribu unit pemesanan hanya dalam waktu 20 menit.

Sedangkan untuk SK Telecom, operator seluler terbesar di Korsel ini tidak mengungkap angka pasti jumlah pemesanan pre order dua perangkat anyar Apple tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa untuk sementara proses pre order yang mereka tangani dihentikan karena keterbatasan unit.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus rencananya akan diterima para konsumen Korsel yang telah melakukan pre order pada 31 Oktober mendatang, atau bertepatan dengan hari perayaan Halloween.

Menurut analis, keberhasilan penjualan Apple ini merupakan buah manis penggunaan layar ukuran besar pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. 

Pangsa Apple di Korea Selatan pada triwulan lalu sebenarnya hanya sekitar 6%, sementara Samsung menguasai 63% pangsa pasar diikuti LG 22% dan pantech 7%. Namun demikian pangsa pasar Apple nampaknya akan terus melonjak seiring kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya