Tingkatkan Layanan, PT Tigaraksa Satria Adopsi Solusi SAP HANA

Penerapan solusi dari SAP diklaim mampu menguntungkan organisasi dengan percepatan waktu yang bernilai

oleh Adhi Maulana diperbarui 17 Jun 2015, 10:03 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2015, 10:03 WIB
Tingkatkan Layanan, PT Tigaraksa Satria Adopsi Solusi SAP HANA
Penerapan solusi dari SAP diklaim mampu menguntungkan organisasi dengan percepatan waktu yang bernilai

Liputan6.com, Jakarta - PT Tigaraksa Satria selaku salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan distribusi jenis produk Fast Moving Consumer Goods, khususnya susu bubuk, telah bekerjasam dengan SAP SE selaku penyedia solusi bisnis berbasis teknologi.

Atas kemitraan tersebut, keduanya mengumumkan keberhasilan GO LIVE dari implementasi SAP Enterprise Central Component 6.0 (SAP ECC 6.0), dibangun pada SAP HANA dan adopsi dari solusi Partner Managed Cloud SAP.

Dengan SAP ECC 6.0 on SAP HANA, pelacakan penjualan dan transaksi keuangan, serta pengelolaan pelayanan pelanggan yang lebih efisien. Hal ini juga memungkinkan perusahaan memberikan Solusi Partner Managed Cloud dari SAP memperhatikan deployment penanganan mitra, aplikasi, layanan manajemen infrastruktur, serta pemeliharaan dan dukungan yang sedang berlangsung.

Penerapan keduan solusi tersebut diklaim mampu menguntungkan organisasi dengan percepatan waktu yang bernilai dan Biaya Total Kepemilikan (Total Cost of Ownership) yang lebih rendah.

"Kami percaya bahwa dengan mengubah informasi menjadi wawasan dapat membantu kami dalam mengembangkan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan," kata Lianne Widjaja, Presiden Direktur, PT Tigaraksa Satria, Tbk. dalam siaran persnya.

Dijelaskan lebih lanjut, SAP ECC 6.0 merupakan solusi perangkat lunak end-to-end perusahaan yang dibangun pada SAP HANA, sebuah platform database dan aplikasi in-memory yang canggih, yang mentransformasikan kalkulasi bisnis jangka panjang menjadi proses yang real-time.

PT Tigaraksa Satria, Tbk. memilih SAP karena track record yang telah terbukti dalam memberikan solusi khusus dan solusi cloud untuk industri, layanan pelanggan yang kuat dan jaringan yang luas dari mitra lokal berbasis solusi, yang berperan dalam mendukung kemampuan SAP di Indonesia.

SAP bekerja sama dengan mitra lokal, PT Soltius Indonesia dalam mengimplementasikan perangkat lunak, memanfaatkan model Partner Managed Cloud (PMC).

"Di SAP, kami sangat bersemangat dalam membantu operasi bisnis yang menguntungkan dan berjalan sederhana untuk mengatasi kompleksitas bisnis. Kami percaya bahwa dengan solusi SAP kami dan dukungan yang kuat dari mitra-mitra lokal dapat membantu meningkatkan operasi para pelanggan kami dengan menjadi lebih produktif, efisien, dan kompatibel," ujar Megawaty Khie, Managing Director, SAP Indonesia.

(dhi/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya