Motorola Mulai Sebar Android Nougat untuk Moto G4

Dua smartphone Motorola, Moto G4 dan G4 Plus, akhirnya bisa mencicipi sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat

oleh Andina Librianty diperbarui 19 Des 2016, 13:12 WIB
Diterbitkan 19 Des 2016, 13:12 WIB
Moto G4
Tiga smartphone terbaru yang masuk jajaran Moto G4 yakni Moto G4, Moto G4 Plus, Moto G4 Play (sumber: engadget.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dua smartphone Motorola, Moto G4 dan G4 Plus, akhirnya bisa mencicipi sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Setidaknya sejumlah pemilik kedua smartphone itu di India, mengaku sudah mendapatkan pembaruan ke OS tersebut.

Dikutip dari Softpedia, Senin (19/12/2016), rencana peluncuran Andorid Nougat untuk Moto G4 dan G4 Plus sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu. Pasalnya, Moto G4 termasuk salah satu smartphone pertama Motorola yang menjalani pengujian untuk OS tersebut pada Oktober 2016.

Saat itu, Motorola tidak merinci waktu peluncuran pembaruan OS. Hingga akhirnya pada bulan ini, sejumlah pengguna di India melaporkan sudah bisa mengunduh OS tersebut untuk Moto G4 mereka.

Berdasarkan changelog resmi, pembaruan OS tersebut membawa banyak penyempurnaan termasuk fitur multitasking baru, kontrol notifikasi menjadi lebih efisien, serta fitur penghematan data dan baterai menjadi lebih baik.

Selain itu, Motorola juga menyertakan patch keamanan edisi November. Perusahaan diprediksi akan terus memberikan patch keamanan untuk sesi-sesi pembaruan berikutnya.

Adapun Moto G4 dan G4 Plus bukan smartphone pertama Motorola yang menerima pembaruan OS tersebut. Vendor asal Negeri Paman Sam itu sebelumnya telah merilis Android 7.0 Nougat untuk Moto Z di negara tersebut dan dijadwalkan segera menyambangi wilayah Eropa.

(Din/Why)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya