Ini Fitur Keren Samsung Galaxy Note 9 yang Bikin Hamish Daud Kepincut

Berbekal Bixby Vision, Hamish tak lagi pusing jika kesasar saat mengemudi mobil di jalan seorang diri.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 12 Agu 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2018, 12:00 WIB
Hamish Daud © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Hamish Daud © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Liputan6.com, New York - Bixby yang tertanam di smartphone Samsung Galaxy Note, disebut Hamish Daud sebagai 'dewa penolong' bagi dirinya yang baru tiga tahun menetap di Jakarta.

Dengan menggunakan Bixby Vision, Hamish yang setahun belakangan ini menggunakan Samsung Galaxy Note 8 tidak lagi pusing jika kesasar saat mengemudi seorang diri.

Semenjak ada asisten on-board revolusioner yang dirancang untuk memudahkan hidup pengguna smartphone Samsung, pria yang gemar berselancar ini tidak lagi bertanya soal arah jalan ke orang lain.

"Gara-gara itu juga istriku sering marah, karena aku malas tanya-tanya ke orang," kata Hamish Daud kepada sejumlah wartawan asal Indonesia di New York, Amerika Serikat pada Jumat siang waktu setempat, (10/8/2018).

Apalagi, Bixby 2.1 kini melenggang bersama Samsung Galaxy Note 9, yang semakin canggih.

Hamish yang kebetulan datang acara peluncuran Samsung Galaxy Note 9 pada gelaran Samsung Unpacked 2018 di Barclays Centre, Brooklyn, New York tiga hari lalu, dibuat kagum dengan inovasi yang dihadirkan itu.

"Sekarang, Bixby sudah dihubungkan langsung dengan Google Maps. Jadi misalnya, saat kita tanya jalan ke Bandara, yang keluar tidak hanya denahnya tapi juga berapa kira-kira harganya, dan berapa pula jaraknya," lanjut Hamish.

Apalagi, semua informasi itu terbuka tanpa harus 'ditanya' terlebih dahulu. "Helpful banget. Tanpa kita tanya, Bixby sudah kasih info yang lengkap," imbuhnya.

Terlepas dari itu, kegunaan Bixby yang selama ini dirasakan betul kegunaannya adalah mengingatkan seluruh jadwal sehari-hari suami Raisa itu, mengalahkan manajer pribadinya.

"Untuk saya sendiri, Bixby bisa membantu untuk mengingatkan schedule saya. Jadi kayak personal assistant," kata Hamish Daud.

Cukup bertanya 'apa jadwal saya hari ini?', Bixby akan melaporkannya secara lengkap dan mendetail.

"Dia akan menjelaskan dan akan membantu saya," pungkas Hamish.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak wawancara Tekno Liputan6.com bersama Hamish Daud dalam video berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9
Hamish Daud ketika mencoba secara langsung Samsung Galaxy Note 8 di New York. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Sebelumnya, Samsung meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat.

Sebagai otak utama dari smartphone ini, Samsung membenamkan chipset Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Memiliki layar 6,4 inci, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan dengan kombinasi antara perangkat varian memori internal 512GB yang ditambah microsD Samsung berukuran sama.

Kapasitas baterai juga menjadi perhatian Samsung untuk perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan daya tahan seharian dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Dari sektor kamera, Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresoluasi 12MP. Keduanya memiliki aperture berbeda, f/2.4 dan f/1.5, untuk menangkap gambar dalam beragam kondisi pencahayaan.

Tidak hanya itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9. Kamera utama perangkat ini mampu mengenali 20 scene berbeda dan melakukan pengaturan untuk mampu menghasilkan gambar terbaik.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7. Tidak lupa, S Pen turut memperbarui kemampuan S Pen yang kini dibekali dengan bluetooth.

Koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer pun kian ditingkatkan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor.

Galaxy Note 8 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Samsung menghadirkan empat opsi warna untuk perangkat ini, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue.

(Adt/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya