5 Cara Bikin Video Lipsync yang Kekinian

Untuk membuat video lipsync kekinian dan berpeluang menjadi viral, berikut lima cara jitu yang bisa kamu diikuti.

oleh Iskandar diperbarui 28 Feb 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2019, 07:00 WIB
[Bintang] 8 Idola Korea Selatan yang Bermain Tik Tok
Aplikasi Tik Tok saat ini sedang digandrungi oleh millennials. Tak hanya kaum millennials saja, tapi beberapa idola k-pop juga ikut membuat konten Tik Tok. Siapa saja mereka? (Foto: Soompi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya video lipsync yang viral di media sosial, membuat sejumlah generasi milenial ramai-ramai memaksimalkan kreativitas mereka untuk membuat konten menarik.

Namun, untuk sebagian orang, membuat video lipsync bukanlah hal yang mudah. Salah satu kesulitan utamanya adalah harus menyesuaikan antara gerak bibir dengan lagu yang diputar.

Untuk membuat video lipsync kekinian dan berpeluang menjadi viral, TikTok memberikan lima cara jitu yang bisa kamu diikuti.

1. Pilih lagu yang kamu suka

Kalau kamu membuat video lipsync dengan lagu yang disuka, maka akan lebih mudah untuk mengingat liriknya dan meniru lagunya.

2. Hafalkan liriknya

Mencari lirik lagu sekarang ini amat mudah, hanya perlu cari judul lagunya di mesin pencari dan hasilnya akan muncul dalam sekejap.

3. Latihan

Latih lagu dan lipsync di depan cermin untuk mengetahui apakah gerak mulut dan lagu yang diputar sudah sesuai atau belum, sebelum kamu merekamnya.

 


4. Pilih tempat yang tepat

Di Indonesia,Tik Tok banyak digunakan oleh anak-anak yang menikmati hiburan dengan video ala mereka.
(Sumber Twitter/@arhamrsalan via Brilio.net)

Pemilihan tempat yang tepat dan terang sangat penting sebelum memulai merekam video lipsync kamu. Di tempat yang terang dan pas, video kamu dapat terlihat lebih menarik.

5. Pakai filter dan efek keren

Memilih filter dan efek yang tepat bisa jadi hal yang cukup membingungkan karena banyaknya pilihan bagus yang disediakan di TikTok.

Tapi ingat, yang menjadi fokus utama adalah ekspresi saat kamu lipsync, jadi usahakan tetap sederhana.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya