Realme X50 Pro 5G Melenggang di Indonesia, Apa Bakal Dijual?

Apakah Realme X50 Pro 5G akan dijual di Indonesia, mengingat saat ini teknologi jaringan tersebut belum hadir di Tanah Air?

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Mar 2020, 15:14 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2020, 15:14 WIB
Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca bersama Senior Brand Manager Realme Indonesia Palson Yi. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca bersama Senior Brand Manager Realme Indonesia Palson Yi. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja memperkenalkan smartphone premium terbarunya yang juga mendukung teknologi 5G, yakni Realme X50 Pro 5G. Tim Tekno Liputan6.com pun telah berkesempatan untuk menggenggam Realme X50 Pro 5G yang dapat dilihat di artikel sebelumnya.

Sesuai namanya, smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G. Namun, hal tersebut malah menimbulkan pertanyaan. Apakah Realme X50 Pro 5G akan dijual di Indonesia, mengingat saat ini teknologi jaringan tersebut belum hadir di Tanah Air.

Menjawab pertanyaan tersebut, Senior Brand Manager Realme Indonesia Palson Yi, pihaknya memang belum dapat memastikan kapan smartphone ini hadir di Indonesia. Namun dia mengatakan ada kemungkinan, meski jaringan 5G belum tersedia.

Palson mengatakan, strategi yang diusung Realme di 2020 adalah untuk mempopulerkan 5G secara global. Tidak hanya itu, perusahaan juga ingin agar teknologi 5G ini dapat dirasakan oleh orang muda di dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

"Realme ingin menjadi salah satu brand smartphone yang mendorong perkembangan 5G di dunia, tak terkecuali Indonesia. Untuk itu, kami juga berencana membawa smartphone ini ke Indonesia," tuturnya saat bertemu dengan awak media dalam preview Realme X50 Pro 5G di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gandeng Operator Seluler

Realme X50 Pro 5G. Liputan6.com/Iskandar
Realme X50 Pro 5G. Liputan6.com/Iskandar

Sebagai bagian dari rencana tersebut, Paslon mengatakan Realme tengah bekerja sama dengan pembesut chipset termasuk operator seluler di Indonesia.

Harapannya, kerja sama dengan operator dapat ditindaklanjuti dengan trial jaringan untuk menunjukkan kemampuan 5G.

"Memang kalau dilihat dari kesiapan 5G di Indonesia masih belum, tapi Realme ingin membawa tren 5G tersebut. Jadi, kami juga melakukan penjajakan dengan operator untuk melakukan trial. Setidaknya, kami ingin mengkomunikasikan soal 5G lewat smartphone-smartphone itu," kata Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca.


Sejumlah Pertimbangan

Realme X50 Pro 5G. Dok: Realme
Realme X50 Pro 5G. Dok: Realme

Di sisi lain, Krisva juga mengatakan apabila memang Realme X50 Pro 5G akan dijual di Indonesia tentu akan melalui sejumlah pertimbangan lebih dulu.

Salah satunya adalah apakah fungsi 5G di smartphone ini masih akan diaktifkan, meskipun smartphone ini juga dapat mendukung 4G.

"Di smartphone ini kan ada fungsi dual jaringan. Jadi, memang bisa dipakai untuk jaringan 4G juga. Kalau dibawa ke tempat yang mendukung 5G, baru jaringan tersebut dapat aktif," tutur Krisva.

Oleh sebab itu, menarik menunggu pengumuman lebih lanjut dari Realme mengenai kehadiran X50 Pro 5G di Indonesia.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya